home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bau Mulut? Kurangi dengan 5 Perawatan Mudah Ini

Selasa, 28 Januari 2014 11:52 by miko | 4299 hits
Bau Mulut? Kurangi dengan 5 Perawatan Mudah Ini
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bau mulut merupakan masalah yang tidak terlalu besar tetapi mampu menurunkan kepercayaan diri. Umumnya bau mulut muncul karena banyaknya bakteri yang terdapat di dalam mulut. Namun untuk menghilangkan bau mulut, sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Dilansir dati Healymeup, berikut beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut yang bikin kepercayaan diri menurun:

Ganti konsumsi kopi dengan teh hijau atau teh hitam
Teh hijau dan teh hitam mengandung polifenol yang merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk menghentikan pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut. Oleh karena itu gantilah konsumsi kopi dengan teh yang mampu menyingkirkan bau mulut.

Kunyahlah beberapa jenis rempah-rempah
Beberapa jenis rempah-rempah mampu menyingkirkan bakteri penyebab bau mulut seperti cengkeh dan kayu manis. Cengkeh mampu membuat nafas menjadi segar sedangkan kayu manis mengandung aldehida sinamat, sejenis minyak esensial yang bermanfaat untuk mengurangi bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Baca juga: Cara Mudah Mengusir Bau Mulut yang Mengganggu

Berkumurlah dengan cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki sifat asam yang efektif untuk menyembuhkan bau mulut. Caranya kamu dapat menambahkan satu sendok cuka sari apel ke segelas air sebelum mengonsumsi makanan.

Sikat lidah secara teratur
Selain gigi dan gusi, lidah juga dapat menjadi tempat bertumbuhnya bakteri penyebab bau mulut. Gunakan pembersih lidah untuk membersihkan lidah secara teratur.

Tambahkan baking soda ke pasta gigi
Menambahkan baking soda ke dalam pasta gigi mampu mengubah tingkat pH di dalam mulut , caranya dengan mencampur baking soda ke dalam segelas air hangat untuk berkumur.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)