home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yummy! Nikmatnya Kalbi Taco, Sajian Kebab a La Korea Selatan

Minggu, 02 Februari 2014 10:14 by citra09 | 6350 hits
Yummy! Nikmatnya Kalbi Taco, Sajian Kebab a La Korea Selatan
koreanbapsang.com

DREAMERSRADIO.COM - Kebab selalu identik dengan makanan khas timur tengah. Tapi ternyata makanan satu ini juga cukup terkenal di negari para hallyu star. Sajian ini menjadi populer seiring dengan banyaknya restoran timur tengah di wilayah Itaewon, Seoul. Negeri ginseng pun mempunyai sajian kebab sendiri. Kalbi taco adalah kebab khas korea selatan yang tak kalah lezat dari kebab asal turki.

Dilansir dari Korea Tourism Organization, Kalbi Taco adalah makanan ringan yang banyak digandrungi. Di korea selatan sendiri banyak terdapat food truck yang menjual kalbi taco dipinggir jalan. Sama seperti kebab, kalbi taco adalah terdiri dari sebuah roti pita yang diisi dengan daging sapi panggang. Daging sapi panggang ini berbentuk potongan dadu dan diberi bumbu asin dan manis.

Kalau biasanya isi roti kebab selain daging adalah potongan selada serta mayonaise dan saus sambal atau saus tomat. Kalbi taco menambahkan kimchi sebagai salah satu ciri khas makanan Korea. Hmmm, bagaimana rasa gurihnya daging, asamnya kimchi menjadi satu dalam roti kebab. Inilah yang membuat cita rasa khas korea tetap lekat dengan Kalbi taco.

Baca juga: Diklaim Menjadi yang Terenak, Kebab Ini Dijual Dengan Harga Lebih dari 10 Juta!

Tetapi sajian ini juga terdiri dari beragam macam. Food truck yang menjual kalbi taco menyajikan banyak pilihan. Seperti memberi tambahan keju cair, mayonaise atau menggantinya kimchi dengan potongan sayuran segar dan bawang mentah. Nyaaamm, kebab khas Korea ini menggoda sekali untuk dicoba.

Bagi kamu yang menyukai makanan dari negeri para idola kpop atau berencana berkuliner ke negara tersebut, boleh mencoba jajanan food truck yang sedang populer, Dreamers.

(mya/ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)