home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Makanan yang Harus Dihindari Jika Wajah Berjerawat

Senin, 03 Februari 2014 10:06 by citra09 | 28952 hits
Daftar Makanan yang Harus Dihindari Jika Wajah Berjerawat
canyonwholesale.net

DREAMERSRADIO.COM - Jerawat merupakan masalah yang bisa merusak percaya diri dan membuat kulit rusak. Saat kulit kita dihadapkan masalah jerawat, ada berbagai cara untuk mengatasinya, salah satunya ada menghindari jenis makanan tertentu. Ini dia daftar makanan yang harus dihindari saat kulitmu berjerawat:

1. Gula
Banyak mengonsumsi makanan manis bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Gula bisa menyebabkan naiknya insulin, yang pada akhirnya bisa membuat pori-pori bisa tersumbat. Jika ingin mengonsumsi makanan manis, kamu bisa mengonsumsi makanan yang manisnya datang secara alami, seperti ubi yang mengandung beta karoten yang bisa menghilangkan noda hitam.

2.Susu
Jika kamu senang mengonsumsi berbagai produk susu, seperti keju dan dessert krim, maka jerawat bisa timbul. Namun, karena kalsium sangat penting, kamu bisa megonsumsi kalsium yang terdapat pada sayuran hijau, seperti brokoli atau kedelai.

3. Kafein
Kopi hitam bisa memicu munculnya jerawat karena bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormone dan stress. Jika kamu ingin menyembuhkan jerawat, jauhkan diri dari kafein dan konsumsi teh atau kopi herbal.

Baca juga: Jerawatan Jangan Panik! Begini Cara Kenali dan Mengatasinya Menurut Dokter Kulit

4. Makanan olahan
Ketika kamu dalam proses menyembuhkan jerawat, maka hindarilah makanan olahan. Makanan olahan bisa mememgaruhi hormon dan kadar gula darah, yang pada akhirnya bisa menimbulkan jerawat.

5. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji yang biasa kita temukan di food court sebuah mall bisa menyebabkan peradangan dalam tubuh. Peradangan ini lah yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Jadi ketika kamu datang ke restoran cepat saji, pilihlah menu yang sehat seperti salad.

6. Alkohol
Ada banyak studi yang menunjukkan bahwa racun seperti tembakau dan alkohol ada hubungannya dengan jerawat. Jadi, jika kamu merupakan seorang perokok atau peminum minumab beralkohol, maka akan sulit untuk menghilangkan jerawat.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)