home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, 10 Kebiasaan Ini Bisa Rusak Kecantikan!

Selasa, 04 Februari 2014 14:25 by citra09 | 7924 hits
Duh, 10 Kebiasaan Ini Bisa Rusak Kecantikan!
sheknows.com

DREAMERSRADIO.COM - Kecantikan adalah salah satu hal penting untuk menjaga penampilan kita. Namun terkadang kita sering melakukan kebiasaan yang bisa merusak kecantikan dan terkadang kebiasaan tersebut dilakukan tanpa kita sadari. Dilansir Magforwoman, inilah 10 kebiasaan buruk yang bisa merusak kecantikan:

1. Tidak menghapus makeup sebelum tidur
Ini merupakan salah satu kebiasaan yang umum ditemukan di setiap wanita. Saat datang ke pesta atau hanya hangout bersama teman, kita senang memakai makeup. Namun saat pulang ke rumah dan merasakan lelah, terkadang kita suka malas ke kamar mandi untuk membersihkannya.

Kebanyakan dari kita hanya membersihkannya hanya dengan air dari wastafel. Hal ini pun bisa menyebabkan kerusakan pada kulit. Partikel dalam makeup akan terakumulasi di dalam pori-pori sehingga bisa menyebabkan adanya kerutan.

2. Rela kelaparan demi turunkan berat badan
Ini adalah kasus yang bisa berdampak pada kesehatan wanita. Terkadang kita rela kelaparan hanya untuk menurunkan berat badan beberapa pound. Jika melakukan hal ini, maka kamu bisa kekurangan vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh hingga akhirnya bisa memicu penuaan dini, keriput, uban, dan rambut rontok.

3. Makan junk food
Saat berjalan-jalan ke mall, kita terkadang tak bisa menghindar dari junk foof. Junk food tak hanya membuat berat badanmu jadi berlebih, tapi juga bisa berefek pada kondisi rambut dan kulit dalam jangka panjang. Ditambah lagi, kamu juga tidak akan bisa mendapatkan nutrisi dari mengonsumsi junk food. Alhasil, badanmu kekurangan vitamin yang berdampak pada kesehatan dan kecantikan.

4. Tak minum banyak air
Tubuhmu terdiri dari paling tidak 70% air. Ketika proporsi ini tak terpenuhi, maka bisa berdampak pada beberapa masalah kesehatan. Padahal air bisa membersihkan kulit dari dalam dan mengurangi minyak berlebih. Konsumsilah paling tidak 8 hingga 10 gelas air setiap hari.

5. Merokok
Tak hanya menyebabkan masalah pada mulut dan paru-paru, merokok juga bisa menyebabkan penuaan dini. Jadi, setiap kali kamu merokok, berpikirlah tentang dampak buruk yang bisa menghampirimu.

Baca juga: Menguak Rahasia Kecantikan Putri Diana yang Sesimple Itu

6. Minum alkohol
Minum alkohol bisa berdampak buruk tergantung dari seberapa sering kamu meminumnya. Minum alkohol berlebihan bisa menyebabkan masalah pada kulit, seperti jerawat dan keriput. Alkohol juga bisa sinar alami di kulit dan membuat kusam.

7. Di bawah matahari tanpa perlindungan
Banyak yang berpikir bahwa penggunaan sunblock hanya berlaku sata musim panas. Namun pada kenyataannya, krim tersebut harus digunakan setiap saat kamu berjalan di bawah matahari. Kamu juga bisa menggunakan topi atau syal untuk menutupi wajah dan rambut. Sinar matahari bisa membuat bintik hitam di kulit dan penuaan dini.

8. Tidak cukup tidur
Tak peduli seberapa banyak perawatan kecantikan atau makeup yang digunakan, tak ada yang bisa menggantikan sinar alami di wajah tanpa istirahat yang cukup. Jadi paling tidak istirahatlah paling tidak 8 hingga 9 jam perhari.

9. Stress
Banyak wanita yang stress berlebihan hanya karena masalah kecil. Stress bisa menyebabkan tidur kurang cukup yang bisa berdampak buruk pada kecantikan. Tak hanya itu, stress juga bisa menyebabkan jerawat, rambut rontok, dan beruban. Stress bisa membuatmu lupa akan kesehatan, dan membalasnya dengan makan junk food atau bahkan merokok. Yap, hal tersebut tentu saja berakibat buruk pada kecantikan.

10. Mengabaikan masalah kulit atau rambut
Sangat penting untuk memerhatikan kesehatan kulit ataupun rambut. Jika hal ini tidak dilakukan, maka masalah kulit dan rambut seperti kerontokan atau jerawat akan terus bersarang. Hasilnya, wajah dan kulitmu tak terlihat cantik.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)