home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersaing Dengan Tokyo, Kota Osaka Luncurkan 'Osaka Free Wi-Fi'

Selasa, 04 Februari 2014 18:23 by Dits | 3201 hits
Bersaing Dengan Tokyo, Kota Osaka Luncurkan 'Osaka Free Wi-Fi'
rocketnews24

DREAMERSRADIO.COM - Jepang terkenal dengan keindahan alamnya dan kemajuan teknologinya. Sayangnya, banyak wisatawan yang mengeluh saat berlibur ke negara ini karena minimnya akses internet di negara ini. Dinas Pariwisata Jepang pun tak tinggal diam, saat ini mereka melakukan sebuah perubahan.

Dilansir dari laman rocketnews24, salah satu kota di Jepang, Osaka, baru – baru ini meluncurkan Osaka Free Wi-fi, sebuah program yang membawa free wi - fi untuk beberapa lokasi di seluruh kota. Peluncuran tersebut adalah bagian dari upaya untuk memposisikan dirinya sebagai gerbang internasional untuk menyaingi Tokyo.

Caranya cukup mudah, para pengguna hanya perlu memberikan alamat e-mail yang valid untuk menggunakan fasilitas free wi-fi. Akses tersebut kompatibel dengan perangkat Apple, Android dan Windows.

Baca juga: Cerita Ahok yang Mengaku Hampir Dikerjain Oknum Saat Nyoblos di Jepang

Pengguna diberi waktu 30 menit untuk bisa menikmati fasilitas ini. Namun para pengguna bisa menggunakannya berkali – kali, beberapa lokasi pun ada juga yang menawarkan layanan ini hanya dalam waktu 15 menit hingga satu jam per hari.

Wilayah yang mengikuti program ini seperti Nankai, Kintetsu dan kereta api Keihan, tempat-tempat wisata utama, beberapa hotel, toko-toko dan restoran. Semua bisa diakses, baik untuk penduduk sekitar ataupun para wisatawan. Jika fasilitas ini terbukti populer digunakan para wisatawan, kemungkinan jumlah lokasi yang tersedia akan meningkat.

Dengan hadirnya fasilitas wi-fi ini pastinya akan memudahkan para wisatawan Osaka untuk lebih mudah mencari tempat tujuan dan menikmati kota tempat – tempat yang ada dikota ini.

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)