home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

RayakanTahun Baru Cina, Negara Skotlandia Pamerkan Lentera Tentara!

Selasa, 04 Februari 2014 23:00 by Dits | 2883 hits
RayakanTahun Baru Cina, Negara Skotlandia Pamerkan Lentera Tentara!
mymodernmet

DREAMERSRADIO.COM - Menyambut Tahun Baru Cina yang jatuh pada 31 Januari lalu, beberapa negara merayakannya dengan cara berbeda dan unik. Seperti yang dilakukan oleh salah satu wilayah di Edinburgh, Skotlandia.

Saat hari besar tiba, berbagai lentera berwarna – warni memeriahkan perayaan tersebut. Terletak di Universitas Edinburgh Old Universitas Quadrangle, berbagai lentera pasukan Terakota berdiri membentuk barisan. Tak hanya itu saja, ada pula lentera berbentuk kuda, perempuan hingga anak – anak.

Sekitar 90 lentera yang memiliki tinggi sampai 2,5 meter berwarna cerah menyala indah. Lentera - lentera tersebut dibuat oleh seorang seniman Cina Xia Nan.

Baca juga: Melihat Tradisi Pergantian Tahun Baru Warga Korea Selatan

Lentera ini terinspirasi oleh Tentara Terakota yang sangat terkenal, patung - patung terakota dahulu ditemukan di makam kaisar Cina abad ke-3 sebelum masehi, Qin Shi Huang pada tahun 1974. Dalam kubah seluas 12.000 meter persegi tepat di bawah tanah ditemukan 8.000 prajurit tentara siap membela jiwa kaisar.

Ini bukan pertama kalinya Tentara Terakota kontemporer dibuat. Sebelumnya lentera ini pernah dibuat saat Olimpiade Beijing 2008, dan berlanjut ke Shanghai serta kota-kota besar Cina lainnya. Para wisatawan bisa melihat pameran Lentera di Edinburgh sampai tanggal 7 Februari  2014.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)