home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hotteok, Pancake Manis Jajanan Pinggir Jalan Khas Korea Selatan

Senin, 10 Februari 2014 16:19 by citra09 | 10094 hits
Hotteok, Pancake Manis Jajanan Pinggir Jalan Khas Korea Selatan
flickr.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak hanya idola K-Pop dan budaya nya saja yang berhasil tersebar luas di berbagai negara di dunia, namun Korea Selatan juga memiliki kuliner yang selalu bisa memanjalan lidah. Termasuk jajanan pinggir jalannya. Selain Ttokpokki, salah satu jajanan pinggir jalan Korea yang terkenal adalah hotteok.

Hotteok merupakan jajanan pinggir jalan mirip seperti pancake dengan rasa manis berisi pasta kacang merah atau bubuk kayu manis yang pas dimakan selagi hangat. Jajanan ini juga sangat diminati saat musim dingin.

Pembuatan hotteok ini terbilang cukup mudah karena hanya dibuat dari tepung terigu, tepung beras, dan tambahan gula, susu, dan ragi. Saat sudah menjadi bentuk adonan, kita bisa mengisinya dengan pasta kacang yang terbuat dari gula merah, madu, kacang tanah yang digiling, serta kayu maniskemudian digoreng di atas wajan panas.

Bagi penggemar idola K-Pop ataupun variety show Korea, pasti kamu sudah tak asing lagi karena hotteok sering muncul dan dimakan oleh para idola K-Pop, seperti ‘Running Man’, ‘EXO Show Time’, dan ‘1 Night 2 Days’.

Satu potong hotteok biasanya dibanderol dengan harga 900 won, atau sekitar Rp 7.200. Jadi, saat berkunjung ke Korea terutama di musim dingin, pastikan kamu mencicipi jajanan populer yang satu ini ya, Dreaemers^^

Baca juga: 6 Jajanan Korea yang Cocok Dimakan Saat Cuaca Dingin

(ctr)

 

Dreamers, yuk datang ke acara tahunan terbesar Dreamers Radio, IM3 Dreamers Radio Festival 2014, 21-23 Februari 2014 di Kota Kasablanka Jakarta. Menghadirkan penampilan dari Project Pop, Saykoji, Soulvibe, Alika, Elyzia Mulachela, Petra Sihombing, Endah n Rhesa, dan masih banyak lagi.

IM3 Dreamers Radio Festival 2014 juga akan diramaikan dengan seminar Coaching Digital Era, Broadcast Knowledge, Beauty Class, Talent Show Competition, Fanbase Awards, Nobar Fanbase, Fashion Show, Giant Flashmob, Doorprize ke Korea, dan lainnya. Untuk bisa mengikuti doorprize, yuk daftarkan dirimu di www.dreamersradio.com/df2014. Acara ini GRATIS!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)