home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati, Inilah Beberapa Gejala Penyakit Kanker Payudara

Senin, 10 Maret 2014 16:00 by citra09 | 19382 hits
Hati-hati, Inilah Beberapa Gejala Penyakit Kanker Payudara
idiva.com

DREAMERSRADIO.COM - Kanker payudara merupakan salah satu penyakit mematikan yang ditakuti oleh kaum wanita. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita para wanita untuk sepintar mungkin mengenal gejala kanker payudara karena terkadang ada beberapa gejala kanker yang kerap diabaikan . Dilansir MSN, berikut 4 gejala kanker payudara yang kerap diabaikan oleh para wanita:

1. Rasa Gatal, Sakit dan Payudara Memerah
Adanya ruam pada kulit atau rasa panas saat menyentuh payudara merupakan tanda-tanda kanker payudara inflamasi (KPI), penyakit yang jarang dan mematikan namun tidak terlalu dikenal. KPI dapat menyebabkan payudara membengkak, iritasi serta timbulnya rasa nyeri. Selain itu KPI juga menyebabkan kulit memerah bahkan ungu seperti memar. Awalnya KPI disertai dengan rasa pegal seperti saat pra-menstruasi (PMS) dan gatal seperti terkena alergi. Namun kedua rasa tersebut tidak bisa hilang dalam waktu dekat.

2. Sakit Punggung Bagian Atas
Meskipun tak banyak, namun ada beberapa kasus kanker payudara yang diawali dengan gejala sakit punggung. Biasanya rasa sakit tersebut terdapat pada area punggung atas atau diantara tulang belikat. Sakit punggung ini hampir sama seperti nyeri otot, tendon atau osteoartritis tulang belakang, jadi cukup sulit untuk membedakannya. Hal ini terjadi akibat kanker yang mendorong dinding dada ke arah tulang rusuk dan tulang belakang.

3. Adanya Perubahan Pada Puting Payudara
Salah satu lokasi kanker payudara yang paling umum adalah di bawah puting. Oleh karena itu, jika puting kita berubah bentuk atau warna ada baiknya segera memeriksakan hal tersebut ke dokter. Selain bentuk dan warna, puting berdarah, berair atau kulit sekitar puting menjadi bersisik, bisa menjadi beberapa gejala kanker payudara.

4. Berubahnya Bentuk dan Ukuran Salah Satu Payudara
Tidak semua kanker menimbulkan benjolan yang cukup besar. Seorang wanita di California mengetahui bahwa ia menderita kanker payudara setelah melihat bahwa bentuk salah satu payudaranya menjadi lebih lonjong, rendah dan agak mencuat ke satu sisi. 

Baca juga: Sejarah Hari Tanpa Bra Setiap 13 Oktober dan Manfaatnya

Salah satu cara yang paling baik untuk mengetahui perubahan payudara adalah dengan mengenal bentuk dan penampilannya dengan baik. Duduk menghadap cermin dan perhatikan perbedaannya. Kita juga bisa mengetahuinya jika salah satu cup bra terasa sangat ketat sedangkan yang lain tidak.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)