home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Makanan Sehat yang Bantu Perpanjang Usia Manusia Tertua di Dunia?

Selasa, 18 Maret 2014 18:07 by ningcil | 9189 hits
Inikah Makanan Sehat yang Bantu Perpanjang Usia Manusia Tertua di Dunia?
mynewshub.my

DREAMERSRADIO.COM - Tahun ini, seorang nenek asal Jepang bernama Misao Okawa genap berusia 116 tahun. Usianya yang fantastis tersebut pun membuatnya memecahkan rekor sebagai manusia tertua di dunia. Mau tahu gak sih, apa rahasia dibalik usia ratusan yang berhasil dicapai oleh nenek Okawa?

Disebutkan Woman’s Health, faktor makanan-lah yang diduga paling mempengaruhi nenek Okawa ini berhasil mencapai usianya yang ke-116.

Menurut Tomohito Okada petugas kepala panti jompo tempat nenek Okawa tinggal, makanan favorit beliau adalah sushi, terutama nasi kukus yang telah dicampur cuka beras dan digulung bersama ikan tenggiri. Paling tidak, nenek Okawa mengonsumsi sushi tenggiri tersebut sedikitnya satu bulan sekali.

Bisa jadi, makanan yang biasa dikonsumsi oleh nenek Okawa merupakan salah satu penyebab usia panjangnya. Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam ikan memperkecil resiko kanker payudara dan kanker usus, salah satu penyakit yang cukup banyak menyumbang kematian pada wanita.

Baca juga: Wanita Tertua di Dunia Hari Ini Berulang Tahun ke-117

Tak hanya makanan, nenek Okawa juga mengaku jika dirinya paling tidak mendapatkan waktu tidur selama 8 jam di malam hari, seperti yang diungkapkan Tomohito Okada pada Telegraph.

Yuk mulai terapkan pola makan sehat (terutama ikan) dan waktu tidur yang cukup agar bisa hidup sehat hingga tua seperti nenek Okawa ^^

(ncl/woman’s health)
Image source:Yahoo, Imgarcade

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)