home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

G-Dragon vs Zico Block B, Siapakah yang Terpilih Sebagai Rapper Terbaik?

Rabu, 26 Maret 2014 18:37 by citra09 | 5941 hits
G-Dragon vs Zico Block B, Siapakah yang Terpilih Sebagai Rapper Terbaik?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Debutnya para idola K-Pop ke panggung musik tentu bukan tanpa bakat. Mereka sudah memiliki bakat dan talenta yang didapatkannya selama menjalani training di agensi selama bertahun-tahun, termasuk bakat menjadi seorang rapper.

Rapper pun menjadi posisi yang penting dalam sebuah grup idola. Dari sekian banyak idola K-Pop dengan posisi rapper, ada dua member yang cukup mencuri perhatian karena talentanya tersebut, yaitu G-Dragon Big Bang dan Zico Block B.

Baru-baru ini, program ‘Dirty Talk’ dengan panelis Kim Gura, Yoo Se Yoon, dan kritikus musik Lim Jin Mo pun membahas mengenai kemampuan ngerap dua musisi berbeda grup tersebut. Opini pun dimulai dari mantan member grup hip hop Roora, Lee Sang Min yang telah mengenal G-Dragon sejak kecil.

“Harga dirinya sangat kuat bahkan sejak ia berusia 6 tahun dan ia akan nge-rap lagu Roora dengan gayanya sendiri. Ia tak mau nge-rap mirip seperti yang ada di lagu tersebut,” tutur Lee Sang Min tentang bakat G-Dragon yang telah ada sejak kecil.

Sementara panelis lainnya, Duble Sidekick menceritakan karir Zico sebagai rapper yang telah ia tekuni saat masih menjadi underground rapper dengan menuturkan, “Saat ini ia berpromosi sebagai member Block B, tetapi tetap aktif di dunia underground dan benar-benar menunjukkan kehadirannya sebagai rapper.”

Baca juga: G-Dragon Konfirmasi Rencana Comeback Tahun Ini

Kemudian ia menambahkan, “G-Dragon mulai belajar bagaimana menjadi seorang rapper sejak ia duduk di kelas lima. Saat itu, ia mengisi seluruh buku catatannya dengan lirik rap, penuh dengan sajak dan kata-kata yang sangat sulit untuk seorang siswa kelas lima.”

Kritikus musik, Lim Jin Mo kemudian menuturkan bahwa Zico memiliki nada powerful sehingga ia berhasil mendapatkan ‘feel’ saat nge-rap, sementara G-Dragon jauh dari nada tersebut, namun mampu membuat sebuah ‘gambar’ yang lebih besar.

Gimana menurutmu, Siapa yang terbaik dari dua rapper terbaik ini, Dreamers?^^

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)