home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Kalimat Terakhir dari Kokpit Pesawat MH370?

Selasa, 01 April 2014 17:22 by syaifan | 7682 hits
Inikah Kalimat Terakhir dari Kokpit Pesawat MH370?
nbcnews.com

DREAMERSRADIO.COM - Teka-teki hilangnya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang dinyatakan jatuh di Samudera Hindia bagian selatan pada 8 Maret 2014 lalu hingga kini masih belum bisa dipecahkan sepenuhnya. Namun begitu, tim pencari sedikit demi sedikit mulai mendapatkan petunjuk soal pesawat tersebut.

Yang terakhir ramai dibicarakan adalah soal kalimat terakhir yang diucapkan dari kokpit MH370 kepada radio sebelum mereka meninggalkan jalur penerbangan Malaysia – Cina pada Sabtu (8/3) dinihari tersebut.

Pihak otoritas Malaysia sebelumnya mengungkapkan bahwa kalimat yang berasal dari kokpit berbunyi “All right, good night,” lalu kemudian diralat menjadi “Good night Malaysian three seven zero.”

"Kami ingin mengonfirmasi bahwa percakapan terakhir dalam transkrip antara pengendali lalu lintas udara dan kokpit adalah pada 01.19 (waktu Malaysia) dan (kalimatnya adalah) 'Good night Malaysian three seven zero'," kata Departemen Penerbangan Sipil Malaysia dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Pernyataan Resmi Pihak Airbus Terkait Kecelakaan Pesawat Japan Airlines yang Terbakar di Tokyo

Pernyataan dari otoritas penerbangan sipil ini keluar setelah Plt Menteri Transportasi Hishammuddin Hussein mendapat pertanyaan tentang kata-kata terakhir dari kokpit dan menolak merilis transkrip resmi percakapan terakhir tersebut.

Dalam pernyataan dari otoritas penerbangan disampaikan pula bahwa saat ini masih berlangsung penyelidikan forensik untuk memastikan kalimat terakhir itu diucapkan oleh pilot atau kopilot. Sebelumnya, Malaysia Airlines menyatakan bahwa kalimat terakhir itu diucapkan kopilot MH370.

Hmm.. semoga dari petunjuk tersebut dapat memberikan kejelasan lebih lanjut soal pencarian pesawat tersebut ya, Dreamers.. (Syf/Kom)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)