home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren! Pelukis Ini Buat Karya di Atas Butir-butiran Pasir

Selasa, 01 April 2014 23:00 by pearl | 6187 hits
Keren! Pelukis Ini Buat Karya di Atas Butir-butiran Pasir
odditycenter.com

DREAMERSRADIO.COM - Berbagai seniman popular sering memamerkan karyanya yang mereka buat dari berbagai media unik, mulai dari coklat, beras ataupun sampah. Kali ini giliran seniman Vik Muniz yang sebelumnya sempat membuat lukisan dari tumpukan sampah, membawa kemampuannya dalam level yang berbeda.

Vik Muniz dan seorang peneliti asal MIT Marcelo Coelho berkolaborasi untuk membentuk gambar dalam media yang paling kecil yaitu butiran pasir. Berbeda dari karya sebelumnya yang sangat besar dan harus dilihat dari atas untuk mengerti apa maksudnya kali ini kalian memerlukan mikroskop agar dapat melihat gambar-gambar istana di butiran-butiran pasir spesial tersebut.

Demi menciptakan ini keduanya melewati waktu bertahun-tahun agar dapat secar asempurna membuat gambar bangunan tersebut dimedia yang kecil. Awalnya saat sang pelukis mendatangi Marcelo ia pikir Vik hanya bercanda, “Menurutku bagaimana kecilnya kemungkinan ini akan berhasil malah membuatku jadi semangat,” tutur sang peneliti dilansir oddity central. 

Awalnya Vik membuat sketsa istana-istana tersebut menggunakan kamera lucida. Setelah itu ia mengirimkan gambarnya kepada Marcelo yang berusaha mencari alat yang dapat mentrasfer lukisan tersebut kedalam butiran pasir.

Baca juga: Pangeran Saudi Akhirnya Angkat Bicara Soal Pembelian Lukisan Triliunan 'Kristus' Termahal di Dunia

Setelah empat tahun akhirnya ia berhasil dengan menggunakan alat yang dinamakan focused ion beam (FIB) yang biasanya dipakai untuk microchip. “Kurasa inilah yang terumit dan paling susah yang pernah kukerjakan,” kata Marcello. Detail dari gambar lukisan Vik pun berhasil tergambar dengan jelas dalam pasir tersebut.  Karya Vik ini dipamerkan di Tel Aviv Museum of Art bersama dengan karya Vik lainnya sepanjang 25 tahun belakangan ini, keren sekali bukan Dreamers?

photo: odditycentral

(prl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)