home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kapan Sih Waktu yang Tepat Bagi Remaja Untuk Gunakan Makeup?

Minggu, 07 Juni 2015 13:00 by ningcil | 18807 hits
Kapan Sih Waktu yang Tepat Bagi Remaja Untuk Gunakan Makeup?
Image source: functionlov

DREAMERSRADIO.COM - Sudah menjadi kebutuhan mendasar bagi seorang wanita untuk bermakeup. Sejak kecil, tiap anak wanita pasti pernah mencoba untuk memakai makeup milik ibu atau milik wanita dewasa lain disekitarnya karena ingin tampil cantik dengan bermakeup.

Makeup tak hanya mempercantik tampilan wajah wanita, tetapi juga dapat menyamarkan usia. Sebagai contoh, tak jarang juga diantara anak-anak wanita yang tak sabar memakai makeup di usia yang belum tepat untuk memakai makeup sehingga terlihat lebih tua dari umurnya, sementara orang tua yang memakai makeup yang tepat juga akan membuatnya terlihat lebih muda.

Nah, bagi para remaja, sangatlah penting untuk mengetahui kapan waktu yang pas untuk mulai memulaskan makeup di wajah agar tak dibilang tua sebelum waktunya. Kira-kira kapan ya remaja dapat mulai memakai makeup?

Saat sudah duduk di bangku SMA
Masa SMA merupakan masa peralihan dimana para remaja bersiap-siap untuk menghadapi kedewasaan saat kuliah atau kerja nantinya. Memakai makeup tak hanya membuat tampilan anak remaja menjadi lebih tua dari usianya, tetapi juga dapat  mengundang perhatian dari orang asing yang dapat membahayakan di luar sana.

Saat pergi bersama orangtua
Jika seorang remaja ingin benar-benar memakai makeup, ada baiknya dimulai saat bepergian bersama orangtua. Selain mendapatkan saran makeup yang tepat dari orangtua, pergi bersama orang dewasa juga dapat membuat kita merasa aman karena ada yang mengawasi kita dari orang yang mungkin saja mengganggu saat melihat wajah cantik kita saat mengenakan makeup

Baca juga: Duh, Pakai Rangkaian Skincare dari Merek Berbeda Bahaya?

Saat sudah cukup matang untuk menghindari perhatian
Tampil cantik dengan makeup, tentu membuat perhatian orang disekitar menjadi lebih fokus terhadap penampilan kita. Saat mulai berani tampil makeup, dengan kata lain, kita harus sudah bisa melindungi diri dari orang yang memang benar-benar berlaku positif atau negatif terhadap kita.

Tak jarang diantara kejahatan yang terjadi pada anak remaja disebabkan oleh faktor pergaulan hingga penampilan, mulai dari makeup hingga gaya berpakaian.

Sehingga ada baiknya jika para remaja mulai mempertimbangkan kapan benar-benar akan memulaskan makeup di wajah muda mereka dan hindari tampilan makeup yang tebal serta mulai coba tampilan makeup tipis agar tetap bisa tampil cantik dengan makeup tanpa harus terlalu mencolok perhatian.

(ncl/magforwoman)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)