home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Berkunjung ke Penjara Paling Mematikan di Dunia?

Sabtu, 12 April 2014 10:08 by citra09 | 6840 hits
Berani Berkunjung ke Penjara Paling Mematikan di Dunia?
travel.detik.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika kita mengenal penjara Alcatraz di Amerika sebagai penjara paling menyeramkan di dunia, maka Rusia punya penjara paling mematikan di dunia. Bagaimana tidak, hampir sekitar 40 juta jiwa tewas di penjara bernama Penjara Gulag ini. Hiii!

Penjara Gulag (Glavnoe Upravlenie Lagerei) adalah penjara yang paling buruk yang ada di Rusia. Penjara ini ada selama rezim Stalin berkuasa. Josef Stalin adalah pemimpin Rusia yang terkenal sebagai diktator. Ia memerintah pada tahun 1922-1953. Dijuluki sebagai steel man, Stalin diperkirakan memerintahkan untuk membunuh sekitar 30 juta jiwa warga Rusia dan negara sekitarnya, demikian dilansir detikTravel dari situs Gulag Histroy.

Baca juga: Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Para penentang Stalin pun dikumpulkan dalam tempat khusus, yaitu Penjara Gulag. Betapa tidak, jumlah orang yang meninggal di penjara ini diperkirakan lebih dari 40 juta jiwa. Jumlahnya 7 kali lebih banyak dari jumlah korban yang meninggal akibat bencana. Keangkeran Gulag sebagai penjara paling mematikan semakin kuat karena lokasinya ada di tengah Hutan Taga, Siberia, Rusia.

Dan yang membuat penjara ini semakin mengerikan, sebagian besar tahanan dihukum dengan keadaan yang menyedihkan. Ada yang tewas karena dieksekusi oleh algojo dan ada juga yang disebabkan karena kelaparan. Para narapidana juga diminta untuk bekerja. Kemudian mereka kembali ke dalam kamp kayu yang dilindungi pagar atau kawat berduri. Saat ini, Penjara Gulag sudah tidak beroperasi lagi, dan ditutup sejak tahun 1953, seiring dengan kematian Stalin.

Namun jika ingin datang, kita masih bisa melihat bekas-bekas reruntuhan bangunan. Rel-rel kereta yang digunakan untuk membawa tahanan masuk juga masih tersedia. Inilah salah satu saksi bisu kematian tahanan, banyak dari mereka yang melompat dari kereta begitu hendak dibawa ke dalam penjara. Jika masuk lebih dalam, kita juga bisa melihat bagaimana kamp kayu yang biasa dihuni para tahanan. Kondisinya sudah tentu tak terawat. Bahkan, bekas tempat makan dari aluminum pun masih ada di sana.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)