home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Perbanyak Wisatawan Muslim, Jepang Rencanakan Bebas Visa bagi Indonesia

Rabu, 16 April 2014 16:07 by ningcil | 12708 hits
Upaya Perbanyak Wisatawan Muslim, Jepang Rencanakan Bebas Visa bagi Indonesia
giantbomb.com

DREAMERSRADIO.COM - Kabar baik bagi para wisatawan Indonesia yang gemar atau akan berkunjung ke Jepang. Pemerintah negeri sakura tersebut baru saja membuat rencana bebas visa bagi para wisatawan Indonesia.

Setelah sebelumnya parlemen Jepang membebaskan visa bagi para wisatawan asal Thailand dan Malaysia pada 2013 lalu, kini giliran wisatawan asal Indonesia, Vietnam, dan Filipina yang akan mendapatkan kemudahan tersebut.

Kabar ini seperti yang diungkapkan seorang sumber pada Tribune News pada Selasa (15/040. Disebutkan bahwa pihak koalisi Jepang sedang meninjau usulan bebas visa bagi wisatawan tiga negara Asia Tenggara tersebut. Diharapkan, parlemen Jepang akan memberikan keputusan pada Juni mendatang.

Dorongan untuk membebaskan visa wisatawan Indonesia ini diambil berdasarkan jumlah wisatawan asal Indonesia yang datang ke Jepang yang menyentuh angka 140 ribu orang di tahun 2013 lalu dan terus bertambah persentase setiap bulannya.

Baca juga: Jepang Luncurkan Atraksi Rumah Hantu Drive-Thru Pertama di Dunia

Tak hanya itu, untuk memudahkan para wisatawan asing muslim ke Jepang yang didominasi oleh wisatawan asal Indonesia, pemerintah Jepang pun kini telah memperbanyak objek wisata yang dapat dinikmati oleh para wisatawan muslin di negara tersebut.

Jika keputusan pembebasan visa ini akan disahkan pada Juni mendatang, setidaknya tiga bulan setelahnya, yaitu September mendatang wisatawan asal Indonesia sudah bisa masuk Jepang tanpa harus membayar visa selama maksimal satu bulan kunjungan.

Semoga pemerintah Jepang mengesahkan keputusan bebas visa ini ya Dreamers ^^

(ncl/tribune news)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)