home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Berani Coba Minum Cocktail Unik Rasa Kimchi Ini?

Selasa, 22 April 2014 14:32 by citra09 | 5918 hits
Berani Coba Minum Cocktail Unik Rasa Kimchi Ini?
rocketnews24.com

DREAMERSRADIO.COM - Kita mungkin sudah tak asing lagi dengan Bloody Mary, yaitu jenis cocktail populer yang terbuat dari vodka dan jus tomat, dengan tambahan bumbu aneh lainnya, seperti Worcestershire atau saus Tabasco, lada, jus lemon, dan lainnya.

Di Korea, ada jenis cocktail yang juga cukup unik, yaitu cocktail rasa pedas dengan bahan dasar Kimchi di dalamnya. Yap, seperti yang kita ketahui bahwa Kimchi biasanya digunakan sebagai hidangan sampingan bersama dengan nasi atau ramen.

Salah satu situs yang menyediakan informasi makanan Korea milik Korean Tourism Organization (KTO), Koreataste.org, telah menawarkan versi klasik cocktail buatan mereka, yaitu cocktail dengan kombinasi aneh dari perpaduan makanan dan minuman khas Korea, yaitu Kimchi dan Soju.

Tak hanya kimchi dan soju, minuman cocktail ini juga terdiri dari campuran bawang putih dan jus tomat, yang justru lebih terdengar seperti topping pada pizza. Jus tomat dalam minuman ini bisa juga menggunakan campuran pada minuman Bloody Mary.

Baca juga: Begini Cara Menikmati Kimchi Jjigae Seperti Warga Lokal Korea

Hal yang membuat cocktail ini benar-benar rasa tradisional Korea adalah perpaduan kimchi, yaitu hidangan sampingan pedas yang terbuat dari sayuran yang difermentasi, seperti kol yang dibumbui berbagai rempah khas Korea.

Soju juga merupakan minuman beralkohol khas Korea, yang berasal dari sulingan air beras, bersama dengan gandum atau ubi jalar. Wah, ada yang berani mencicipinya?

(ctr/photo: Ansan Answers)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)