home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Industri Musik K-Pop 'Sepi', Bagaimana Kondisi Chart dan Penjualan Musik Saat Ini?

Rabu, 23 April 2014 10:00 by citra09 | 2581 hits
Industri Musik K-Pop 'Sepi', Bagaimana Kondisi Chart dan Penjualan Musik Saat Ini?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Penundaan berbagai aktivitas di industri hiburan Korea pasca insiden kapal feri Sewol yang hingga kini masih dalam tahap pencarian korban, memberikan berbagai dampak dalam berbagai hal, salah satunya adalah idola K-Pop yang harus menunda dan mengundur jadwal comebacknya.

Hal ini pun juga berdampak pada kondisi chart musik saat ini yang cenderung stagnan alias tak berkembang. Pasalnya, posisi 10 besar dalam chart musik tersebut hingga kini tak berubah sejak insiden kecelakaan feri terjadi yaitu pada Rabu (16/04) pagi.

Beberapa idola K-Pop yang berada dalam 10 besar sejak tanggal tersebut, seperti Akdong Musician, HIGH4 dan IU, A Pink, Park Hyo Shin, 15&, dan lainnya tak berubah dari posisi mereka selama sekitar satu minggu.

Baca juga: Sederet Rekor yang Berhasil Dipecahkan BTS dengan Album Baru 'Map of the Soul: 7'

Kondisi yang tak berkembang ini dipicu oleh para idola K-Pop yang memang memutuskan untuk menunda kegiatan promosi dan juga mengundur perilisan album baru mereka. Tak hanya chart musik, kondisi ini juga berdampak pada para pengguna situs musik yang ternyata juga menurun.

Dilansir Soompi, karena kondisi chart musik yang tak bergerak, konsumsi musik pun juga terpengaruh. Pengunjung situs musik dikabarkan telah jatuh sebanyak 5% hingga 10%, yang berujung pada rendahnya penjualan.

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)