home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wanita Muda Korban Tewas Ini Satu-satunya Kru yang Jadi Pahlawan di Insiden Feri Sewol

Selasa, 22 April 2014 19:37 by ningcil | 8255 hits
Wanita Muda Korban Tewas Ini Satu-satunya Kru yang Jadi Pahlawan di Insiden Feri Sewol
cnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Selain kabar memilukan, insiden tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan juga meninggalkan berbagai cerita mengharukan seputar para penumpang malang dalam kapal nahas tersebut. Salah satunya adalah fakta mengenai salah satu kru kapal feri Sewol yang kini dianggap sebagai pahlawan.

Adalah Park Jae Young, seorang kru kapal feri Sewol yang tenggelam di perairan Pulau Jindo pada Rabu (16/04) pagi yang menjadi salah satu korban tewas dalam tragedi tersebut. Wanita muda berusia 22 tahun ini pun dijadikan satu-satunya kru kapal yang menjadi pahlawan .

Ditengah ditangkapnya para kru kapal, termasuk sang kapten kapal yang lalai dan melarikan diri saat kapal sedang di detik-detik tenggelam, Park Jae Young menjadi satu-satunya kru kapal yang tak ikut melarikan diri dan ikut membantu mengevakuasi korban yang kebanyak murid SMA tersebut.

Hal itu seperti dilontarkan oleh para saksi yang merupakan korban selamat, yang mengatakan bahwa Park adalah kru kapal yang membagikan jaket pelampung. Bahkan saat detik-detik kapal sudah mulai tenggelam, Park masih membantu menyelamatkan penumpang lainnya.

Para saksi juga menceritakan bahwa saat ditanyai mengapa dirinya tak memakai jaket pelampung, wanita muda tersebut mengatakan jika awak kapal akan menjadi orang terakhir yang menyelamatkan diri dan berkewajiban untuk membantu penumpang terlebih dahulu.

Setelah jasadnya ditemukan oleh regu penyelamat, jasad Park akhirnya disemayamkan di rumah duka di Incheon pada Senin (21/04). Dalam ruang persemayaman, ada seorang korban dengan perban dikepalanya dan mengatakan bahwa dirinya merupakan salah seorang korban luka dalam insiden tersebut yang sebelumnya dibantu oleh Park untuk menghentikan pendarahan serta mengevakuasinya.

Baca juga: 'Intention': Film Dokumenter Tentang Konspirasi Dibalik 4 Tahun Tragedi Tenggelamnya Kapal Sewol

Atas aksi heroiknya tersebut, ruangan persemayaman Park dipenuhi oleh karangan bunga yang memuji dan mengenang kebaikannya tersebut. “Kami tak akan melupakan semangat mulia anda”, dan “Kami akan selalu ingat pengorbanan anda.”

Berbagai petisi online juga diajukan oleh para netizen agar pemerintah yang terkait memberikan penghargaan untuk para pahlawan, Good Samaritan kepada Park terkait pengorbanan saat memberikan pertolongan pada orang lain sampai-sampai nyawanya sendiri tak tertolong.

Park merupakan salah satu korban tewas dalam insiden tenggelamnya kapal feri Sewol yang berangkat dari Pelabuhan Incheon ke Pulau Jeju. Hingga Senin (21/04), sebanyak 87 korban tewas telah ditemukan, sementara 215 orang masih hilang dan 170an orang lainnya dinyatakan selamat.

Selamat jalan Park Jae Young, you're a hero!

(ncl/kompas)

Image source: CNN

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)