home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Masak Steak Tanpa Hilangkan Sari

Jumat, 08 Februari 2013 17:00 by wahyu | 3045 hits
Tips Masak Steak Tanpa Hilangkan Sari
detikfood.com

Steak memang bisa dinikmati di restoran, namun steak lezat bisa juga  kok dimasak sendiri tanpa harus menghilangkan sarinya. Kalau mau coba berikut tips yang dapat dilakukan sendiri agar steak bisa menjadi lebih lembut, empuk, tanpa harus kehilangan sarinya.

1. Keluarkan daging steak dari dalam lemari es, 30 menit sebelum dimasak agar suhu daging ini sesuai dengan suhu ruangan. Hal ini akan membuat daging ketika dimasak akan memiliki warna coklat yang lebih cantik dan lebih cepat matang merata. Ditambah lagi, ketika dimasak dengan tingkat setengah matang, daging ini tidak akan beku dibagian tengahnya.

2. Jangan lupa untuk memanaskan pemanggang terlebih dahulu sampai suhu yang diinginkan. Ini akan membantu untuk mendapatkan hasil panggangan yang bagus dan tidak layu. Selain itu, ini akan mengunci sari di dalam daging, sehingga daging akan lebih terasa juicy dan lembut.

Baca juga: Dibanderol Jutaan, Berani Cicipi Steak Unik Berumur Satu Tahun Ini?

3. Pastikan daging untuk steak ini masih segar. Tekan daging steak dengan tisu sebelum dimasak. Jika daging terasa kenyal dan bisa kembali ke bentuk semula, maka daging masih segar. Daging yang segar akan menghasilkan steak yang lebih enak.

4. Jangan membumbui steak sebelum steak benar-benar matang. Jika menambahkan garam saat daging belum matang, ini akan membuat daging kehilangan sarinya dan terasa kurang lembut dan kurang lezat.

5. Gunakan lada hitam butiran yang dihancurkan untuk memperkaya rasa steak. Aroma lada hitam butiran yang ditumbuk kasar akan menambah aroma lebih enak dibanding dengan lada bubuk. (way)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)