home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Juara Piala Thomas 2014, Jepang Catat Sejarah Baru!

Senin, 26 Mei 2014 11:00 by syaifan | 2562 hits
Juara Piala Thomas 2014, Jepang Catat Sejarah Baru!
nst.com

DREAMERSRADIO.COM - Jepang akhirnya mencatatkan sejarah baru di dunia olahraga bulutangkis setelah pada Minggu (25/5) berhasil mengalahkan tim Malaysia di ajang turnamen bulutangkis bergengsi, Thomas Cup 2014.

Dilangsungkan di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Jepang sukses mengalahkan Malaysia dengan skor akhir 3-2. Takuma Ueda kembali tampil baik sebagai tunggal ketiga Jepang. Turun pada partai kelima yang jadi penentuan, Ueda bermain tenang dan berhasil mengalahkan Daren Liew, 21-12, 16-21, 21-17.

Malaysia sebenarnya memiliki peluang lebih dulu untuk memenangi Piala Thomas keenam mereka setelah pada pertandingan pertama Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Kenichi Tago. Sayang, di dua pertandingan berikutnya Jepang berhasil mengungguli Malaysia lewat Kenichi Hayakawa/Hiroyuki Endo dan Kento Momota.

Jepang harus menunda pesta kemenangan mereka setelah Goh V Shem/Tan Wee Kiong menundukkan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura pada partai keempat.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Dalam posisi 2-2, Takuma Ueda turun dan mempersembahkan kemenangan yang memastikan Jepang menjadi juara Piala Thomas 2014. Gelar tersebut adalah gelar pertama Jepang di cabang bulutangkis dunia setelah sebelumnya selalu dikuasai negara-negara seperti Cina, Malaysia dan Indonesia.

Belakangan, Jepang membocorkan rahasia kunci mereka untuk menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing. Pembinaan usia muda adalah salah satu rahasianya. Tidak hanya di bulutangkis, Jepang juga menerapkan hal yang sama di cabang olahraga lainnya seperti sepakbola.

Waah.. sekali lagi selamat untuk Jepang! ^^ (Kompas/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)