home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pencetak Gol Pertama dalam Sejarah Piala Dunia!

Kamis, 12 Juni 2014 13:09 by syaifan | 3408 hits
Ini Pencetak Gol Pertama dalam Sejarah Piala Dunia!
sportmagazine.ro

DREAMERSRADIO.COM - Ajang kompetisi sepakbola terbesar di dunia, Piala Dunia 2014 akan segera dilangsungkan hanya dalam hitungan jam saja. Terhitung ada 32 negara dari seluruh negara yang akan mengikuti turnamen paling bergengsi ini.

Tuan rumah Brasil dijadwalkan akan bersua dengan Kroasia di pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Stadion Arena de Sao Paulo pada Kamis (12/6) malam nanti atau Jum’at (13/6) dinihari waktu Indonesia.

Banyak hal yang menjadi perbincangan jelang pertandingan pertama di Piala Dunia, salah satunya adalah pencetak gol perdana. Namun, apa Dreamers ada yang tahu siapa pencetak gol perdana di Piala Dunia?

Adalah Lucien Laurent, pesepakbola asal Prancis yang mencetak sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Piala Dunia. Kala itu, Laurent sukses membobol gawang Meksiko di pertandingan pertama Piala Dunia 1930.

Di pertandingan yang berlangsung pada tanggal 19 Juli 1930 tersebut, Laurent mencetak gol dengan tendangan volinya pada menit ke-19. Setelah gol tersebut, Prancis kemudian berhasil menggulung Meksiko dengan skor akhir 4-1.

Baca juga: Ketika Seekor Rusa Mencetak Gol di Sebuah Pertandingan Sepakbola

Meski ia berhasil menjadi pencetak gol pertama di Piala Dunia, ia gagal membawa Prancis menembus babak berikutnya karena kemudian dikalahkan oleh Argentina dan Cile di fase penyisihan grup. Laurent pun bahkan tidak bisa membela negaranya di dua pertandingan terakhir karena cedera yang dialaminya.

Hingga saat ini, nama Lucien Laurent akan selalu dikenang oleh para penggemar sepakbola sebagai salah satu pemain yang membuka tonggak sejarah kelangsungan turnamen sepakbola terbesar di dunia ini.

Laurent wafat pada tahun 2005 di usianya yang ke 98 di sebuah kota bernama Besancon, Prancis.

Hmm.. kira-kira siapa yang akan mencetak gol perdana di Piala Dunia 2014 nanti ya, Dreamers? Pemain Brasil atau Kroasia? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)