home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Blackberry Messenger Jadi Aplikasi Chatting dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia!

Kamis, 12 Juni 2014 13:14 by syaifan | 5970 hits
Blackberry Messenger Jadi Aplikasi Chatting dengan Pengguna Terbanyak di Indonesia!
droid-life.com

DREAMERSRADIO.COM - Meski belakangan ponsel pintar jenis Blackberry sudah jarang digunakan oleh para penggunanya, namun aplikasi chatting kebanggaan Blackberry, Blackberry Messenger masih menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan di Indonesia.

Seperti dikutip dari Kompas.Com, Blackberry Messenger tercatat digunakan oleh sebanyak 79 persen orang di Indonesia. Jumlah ini menjadi yang terbanyak setelah WhatsApp hanya mendapatkan 54 persen pengguna. Demikian hasil riset dari On Device Meter oleh Nielsen pada Februari 2014 lalu.

Setelah Blackberrry Messenger dan WhatsApp, LINE dan WeChat jadi aplikasi chatting berikutnya yang paling sering digunakan di Indonesia dengan masing-masing 30 dan 28 persen pengguna.

Tak cuma soal jumlah pengguna, lama pemakaian Blackberry Messenger dalam sehari juga jadi yang terlama dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya. Terhitung, rata-rata BBM digunakan selama 23,3 menit per harinya.

Baca juga: Cocok Untuk Anak Muda, Simak Tips Menggunakan Aplikasi BBM Untuk Bisnis Online

Sementara WhatsApp dan Line rata-rata dipakai pengguna selama 6,2 menit dan 5,1 menit setiap harinya.

Nielsen turut mencatat bahwa perangkat BlackBerry masih populer di Indonesia, dengan 34 persen konsumen smartphone Tanah Air menyatakan bahwa BlackBerry sebagai merek favorit. Sebanyak 48 persen mengaku memiliki perangkat BlackBerry.

Keadaan tersebut berbeda dengan negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Filipina, serta Hongkong dan India, di mana Samsung menjadi merek favorit dan paling banyak dimiliki.

Hmm.. Dreamers juga ada yang suka chatting pakai Blackberry Messenger? ^^ (Kompas/Syf) 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)