home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Starbucks Bayarkan Biaya Kuliah Karyawannya!

Rabu, 18 Juni 2014 07:00 by syaifan | 20538 hits
Wah, Starbucks Bayarkan Biaya Kuliah Karyawannya!
buzzkilltim.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Ketenaran nama Starbucks sebagai salah satu kedai kopi laris di dunia selalu saja menjadi perbincangan tersendiri. Harga kopi yang cukup mahal, dianggap sebanding oleh para penggemar kopi dengan dominan brand berwarna hijau tersebut.

Baru-baru ini, sebuah kabar menggembirakan datang dari Starbucks. Tetapi, kabar baik ini bukan untuk para pelanggan setianya, melainkan untuk para karyawan mereka yang bekerja hampir setiap harinya.

Dilansir dari BBC, Starbucks di Amerika Serikat memberikan dana kompensasi untuk mengikuti perkuliahan bagi karyawan yang bekerja setidaknya selama 20 jam dalam sepekan. Tentu saja tawaran ini cukup menggiurkan.

Starbucks dikabarkan akan membayarkan pembiayaan selama dua tahun pertama perkuliahan karyawannya, dan akan membiayai penuh di dua tahun terakhit masa perkuliahan bagi karyawan yang diterima.

Baca juga: Bos Starbucks Angkat Bicara Soal Boikot Pro Israel: Mereka Itu Keliru

Nantinya, karyawan Starbucks dapat memilih satu dari kurang lebih 40 pilihan jurusan perkuliahan yang diselenggarakan secara online di Universitas Arizona State. Setelah lulus, Starbucks pun tidak mewajibkan karyawannya bekerja kembali untuk mereka.

Dari rilis resminya, program pembiayaan kuliah karyawan ini sengaja dilakukan oleh Starbucks guna membantu mahasiswa yang tidak bisa melanjutkan kuliahnya karena faktor biaya. Dari data yang ada, hampir 50% mahasiswa di Amerika Serikat gagal menyelesaikan kuliahnya.

“Ketidakadilan di negeri ini membuat banyak warga Amerika tertinggal di belakang. Kita harus melakukan sesuatu,” jelas pimpinan Starbucks, Howard Schultz.

Hmm.. Bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (BBC/Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)