home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perdana Menteri Jepang Buka Kemungkinan Pembebasan Visa Wisatawan Indonesia

Rabu, 18 Juni 2014 16:00 by ningcil | 4228 hits
Perdana Menteri Jepang Buka Kemungkinan Pembebasan Visa Wisatawan Indonesia
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Rumor seputar pembebasan visa bagi warna Indonesia yang ingin berwisata ke Jepang tampaknya akan segera menjadi kenyataan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe seperti dilaporkan oleh Tribun News.

Menurut laporan, Shinzo Abe membuka kemungkinan pembebasan visa kepada warga Indonesia sampai setahun. Kebijakan ini dilakukan oleh pemerintah Jepang untuk memperbanyak lagi jumlah wisatawan asing terutama dari Indonesia ke negeri Sakura tersebut.

“Ini menunjukkan keseriusan Jepang dalam membuka diri, membebaskan warga Indonesia masuk ke Jepang nantinya tanpa visa, sebagai wisatawan,” ungkap seorang sumber Tribun News di Jepang pada Selasa (17/06).

Meski sudah ada suatu kemungkinan terwujudnya pembebasan visa wisatawan Indonesia ke Jepang, namun pemberlakuannya masih belum menemukan waktu yang tepat untuk dilaksanakan, paling lambat awal tahun depan.

Tak hanya itu, pembahasan yang dipaparkan Perdana Menteri Jepang tersebut juga memberikan kabar menarik lainnya mengenai penggunaan atau status visa wisata yang mungkin bisa dipakai dalam jangka waktu satu tahun, sementara selama ini visa wisata maksimal berlaku 3 bulan.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Upaya-upaya ini dilakukan Pemerintah Jepang demi meningkatkan lagi jumlah wisatawan asing pertahunnya, yang sebelumnya hanya berjumlah 10 juta pertahun. Dengan beberapa program baru ini, diharapkan jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang bisa memperoleh 20 juta wisatawan pertahun.

Selain itu Jepang juga tengah mengupayakan agar outlet free duty dilipatgandakan demi mempermudah wisatawan asing untuk berbelanja.

Wah semoga kebijakan ini segera diberlakukan dan mempermudah para wisatawan Indonesia yang ingin ke Jepang jadi lebih menyenangkan ya Dreamers!

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)