home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bintangi Iklan Air Mineral Cina, Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun Terlibat Kontroversi!

Sabtu, 21 Juni 2014 12:00 by ningcil | 9842 hits
Bintangi Iklan Air Mineral Cina, Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun Terlibat Kontroversi!
dkpopnews.net

DREAMERSRADIO.COM - Tak berhati-hati saat memutuskan untuk mengambil sebuah tawaran model iklan di Cina, pasangan dalam drama hits ‘Man From the Stars’, Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun terlibat sebuah kontroversi. Kontroversi ini bermula saat keduanya didapuk sebagai model untuk perusahaan air mineral Hongda Group, yang masuk dalam anak perusahaan besar Hongda Bingchuan.

Dalam artikel yang dimuat Soompi, kontroversi ini muncul saat sumber mata air produk air mineral yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini berasal dari mata air di Gunung Changbai. Rupanya, Changbai merupakan nama Cina dari Gunung Baekdu, gunung yang menjadi pembatas antara Korea Utara dan Cina.

Hal ini ini dinilai menyinggung isu politik yang menyangkut Korea Utara, dimana hal yang cukup sensitif bagi para publik Korea Selatan. Gunung perbatasan yang awalnya dinamai dalam bahasa Korea Selatan pun berubah jadi Gunung Changbai, yang diartikan jika wilayah tersebut merupakan dibawah kekuasaan Cina.

Mengetahu jika pihaknya telah melangkah ke hal yang sensitif, perwakilan Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun memberikan pernyataan resmi mengenai kontroversi ini. Kedua agensi mengatakan jika pihaknya tak menyadari jika perusahaan tersebut merujuk pada gunung Changbai.

Baca juga: Kim Soo Hyun Isi Soundtrack Drama 'Queen of Tears' Setelah 10 Tahun

“Saat memilih perusahaan, kami tak memeriksa nama dari sumber mata air. Itu adalah hal yang mendetail dan harusnya kamu harus lebih teliti lagi dan kami meminta maaf karena telah menyebabkan masalah ini,” ujar perwakila agensi Kim Soo Hyun, KeyEast Entertainment.

Hal serupa juga disampaikan perwakilan agensi Jun Ji Hyun, Culture Depot. “Saat ini kami sedang berdiskusi mengenai masalah dengan perusahaan Cina, dan agensi kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini.”

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)