home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Gaya Hidup yang Tak Disadari Akan Berdampak Buruk Untuk Kesehatan

Selasa, 24 Juni 2014 09:00 by ningcil | 9746 hits
Gaya Hidup yang Tak Disadari Akan Berdampak Buruk Untuk Kesehatan
weheartit.com

DREAMERSRADIO.COM - Begitu banyak cara yang dilakukan agar mendapat tubuh yang sehat dan tak gampang terserang penyakit. Berbagai macam cara dilakukan, mulai dari olahraga, diet, makanan sehat, hingga multivitamin  demi memiliki tubuh yang sehat.

Namun sebenarnya, ada hal lainnya yang tanpa disadari dapat membuat tubuh tidak sehat lho Dreamers! Berikut beberapa gaya hidup sehari-hari yang jika dilakukan oleh para wanita dalam jangka waktu yang panjang dapat mempengaruhi kesehatan:

Menggunakan high heels
Seperti yang sering kita dengar, menggunakan high heels dalam jangka waktu yang lama memang terbukti buruk bagi tulang belakang dan juga postur tubuh sepenuhnya. Saat menekan beban seluruh tubuh di tumit, hal ini tentunya akan membuat tubuh miring ke depan dan membuat tubuhmu harus menahan ke belakang agar dapat berdiri tegak.

Tulang belakang pun akan mendapatkan beban yang lebih banyak dan dapat mengakibatkan salah penempatan sendi. Dampak kebiasaan memakai high heels ini akan dimulai dengan rasa kram di jari kaki dan betis, pinggul dan punggung juga akan terasa sakit.

Membawa tas berat
Berbeda dengan para pria, wanita lebih cenderung membawa lebih banyak lagi barang-barang keperluan dalam tas. Mulai dari peralatan make-up, charger, baju ganti, dompet, ponsel, tablet, hingga benda lainnya masuk dalam satu tas, tak ayal jika tas wanita kebanyakan lebih berat dari tas pria.

Terlebih, para wanita cenderung mengenakan tas bahu ketimbang ransel, sehingga kebiasaan membawa beban berat hanya pada satu sisi bahu tentunya dapat menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh. Usaat menyeimbangkan tubuh, otot leher, bahu dan punggung juga ikut bekerja untuk menahan agar tubuh bagian kanan dan kiri seimbang. Tak hanya itu, sisi bahu yang digunakan untuk menyanding tas juga akan terasa nyeri saat membawa tas dengan beban yang berat.

Baca juga: Latihan Fisik Para Artis Korea yang Bisa Kamu Tiru untuk Tetap Bugar

Sedikit makan demi terlihat kurus
Banyak wanita yang mengidam-idamkan tubuh langsing atau bahkan kurus demi untuk terlihat cocok dan fashionable saat berpakaian. Demi mendapatkan berat tubuh yang diinginkan, tak jarang orang yang melakukan diet ketat hingga terkadang lupa makan atau malah yang lebuh parah dapat berimbas ke anoreksia dan bulimia.

Kebiasaan buruk ini tentunya akan membuat tubuh mendapat sedikit asupan nutrisi dan energi yang seharusnya digunakan sebagai ‘bahan bakar’ dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Terlalu termakan moto ‘YOLO’
Istilah YOLO (You Only Live Once) atau hidup hanya sekali memang sebuah sugesti yang baik bagi banyak orang saat akan melakukan hal-hal yang baru dan tak memikirkan hal yang lain. Namun jika moto ini terlalu sering digunakan sebagai gaya hidup sehari-hari, tentunya juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Jangan sampai karena sering memanjakan diri dengan istilah ‘hidup hanya sekali’ membuat kamu jadi kelepasan hingga melakukan hal-hal yang terlalu bertentangan dengan kesehatan, keuangan serta kondisi sosial yang nanti malah membuat kamu menyesal.

(ncl/genius beauty)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)