home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Prancis dan Aljazair Miliki Banyak Pemain yang Berpuasa di Piala Dunia 2014

Sabtu, 28 Juni 2014 23:00 by syaifan | 5490 hits
Prancis dan Aljazair Miliki Banyak Pemain yang Berpuasa di Piala Dunia 2014
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Berpuasa di bulan suci Ramadhan adalah sesuatu yang wajib dilaksanakan oleh umat islam di belahan dunia mana pun. Kewajiban yang masuk dalam lima rukun Islam ini tak pelak juga harus dilaksanakan oleh para pesepakbola yang kini tengah berlaga di Piala Dunia 2014.

Puasa Ramadhan yang akan dimulai pada 28 Juni 2014 waktu Brasil memang bersamaan dengan diselenggarakannya pesta sepakbola akbar ke-20 tersebut. Sejumlah pemain yang beragama Islam pun dituntut untuk tampil maksimal membela negaranya dan tetap menjaga puasa Ramadhannya.

Dikutip dari Huffington Post, negara-negara yang berlaga di Piala Dunia 2014 seperti Prancis dan Aljazair adalah tim yang memiliki cukup banyak pemain muslim di dalam skuatnya. Sebut saja seperti striker tajam Real Madrid, Karim Benzema. Tak sendiri, Benzema juga harus menjaga ibadah puasanya bersama pemain lain yang juga berasala dari Prancis seperti Bacary Sagna, Mamadou Sakho dan Moussa Sisokho.

Sementara Aljazair, tim yang mayoritas penduduk negaranya beragama Islam tersebut harus bisa memutar strategi agar mereka bisa melaju jauh di Piala Dunia 2014 ini. Maklum, hampir 90 persen skuad yang diangkut ke Brasil menjalan ibadah puasa.

Baca juga: Dijamin 'Terpanah', Kenalan Dengan Pesepakbola Asal Korea Selatan yang Miliki Visual Bak Idol K-pop

Tentu saja, hal ini akan cukup memberikan pengaruh kepada Prancis dan Aljazair karena mereka harus tetap bertanding dengan kekuatan penuh selama bulan Ramadhan. Meski pertandingan dilangsungkan saat malam hari, tetap saja jadwal latihan yang diadakan pada siang hari dapat memberikan pengaruh di fisik pemain.

Sebelumnya, negara lain yang juga dihuni oleh banyak pemain beragama Islam adalah Pantai Gading dan Bosnia Herzegovina. Sayang, mereka gagal menembus babak enam belas besar dan harus pulang terlebih dahulu. Tapi di saat yang bersamaan, para pemain juga bisa menjalankan ibadah puasa dengan fokus tanpa harus bertanding di lapangan.

Prancis dijadwalkan akan berhadapan dengan Nigeria di babak enam belas besar sedangkan Aljazair akan menantang juara dunia tiga kali Jerman di babak yang sama. Mampukah kedua tim yang diisi dengan banyak pemain yang berpuasa ini lolos ke babak selanjutnya? Kita lihat saja, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)