home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Penduduk Muslim di Kota Ini Berpuasa Hampir 21 Jam!

Senin, 30 Juni 2014 18:29 by syaifan | 31687 hits
Wah, Penduduk Muslim di Kota Ini Berpuasa Hampir 21 Jam!
themuslimtimes.org

DREAMERSRADIO.COM - Bagi umat Islam di Indonesia, mungkin aga sedikit beruntung karena tinggal di negara beriklim tropis sehingga tidak perlu berlama-lama saat menjalani ibadah puasa. Rata-rata, di Indonesia umat Islam hanya akan berpuasa sekitar 14 hingga 15 jam setiap harinya.

Namun, tantangan untuk tidak makan dan minum selama 14 jam bukanlah sesuatu yang begitu berat. Karena ternyata, masih ada umat Islam di belahan dunia lain yang harus berpuasa setidaknya selama 21 jam!

Dilansir dari Alaska Dispatch, umat Islam di Kota Luleå, Swedia harus berpuasa minimal selama 21 jam karena matahari bersinar sejak jam 2 pagi dinihari dan baru akan terbenam pada pukul 11.30 malam harinya. Sehingga, hal tersebut mau tak mau memaksa mereka berpuasa selama matahari bersinar.

Salah seorang warga yang beragama Islam pun mengaku mereka cukup sulit untuk menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan selama itu. Sebagai jalan keluar, sejumlah ulama ada yang bersepakat untuk memberikan keringanan kepada umat Islam di sana dengan berpuasa mengikuti waktu kota yang menjadi kiblat umat Islam, Mekkah.

Baca juga: Putri Sofia, Bangsawan Swedia Rela Kerja di RS Bantu Pasien Corona

Meskipun sudah diberikan solusi seperti itu, ternyata masih ada pertentangan sendiri diantara para ulama di Eropa yang selalu membuat pertemuan rutin jelang Ramadhan bahwa sebaiknya jam berpuasa di kota tersebut mengikuti waktu kota terdekat yang durasinya lebih pendek.

“Aku mengikuti waktu berpuasa seperti di Kota Stockholm atau Uppsala. Aku jadi bisa mendapatkan lebih banyak waktu untuk mengisi energi dan menambah nutrisi. Mengikuti waktu Stockholm, aku akan buka puasa pada jam 9.30 malam,” ujar Amer Alramahi.

Tidak hanya di Kota Luleå, penduduk beragama Islam di Kota Malmö juga harus bertarung dengan panasnya matahari selama bulan Ramadhan. Karena seperti yang diketahui, kota tersebut hampir disinari matahari selama 24 jam pada bulan Juli.

Waah.. semoga mereka semua bisa diberikan kekuatan untuk berpuasa hingga akhir menjelang Lebaran nanti ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)