home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Melancong Ke Green Canyon Pangandaran

Jumat, 01 Maret 2013 17:29 by wahyu | 11398 hits
Tips Melancong Ke Green Canyon Pangandaran
triptourism.com

Indonesia memiliki pemandangan ngarai dalam yang indah, bahkan sering dikenal sebagai Green Canyon Indonesia yang terletak di desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, atau lebih dekat dari Pangandaran.

Wisata alam Green Canyon ini banyak diminati oleh wisatawan yang suka kegiatan trekking, kano, ataupun wisata  yang menantang adrenalin. Memang bentuknya mirip dengan Green Canyon Amerika, begitu dikatakan oleh para warga setempat. Itulah asal mula kenapa tempat ini disebut Green Canyon.

Disana kamu dapat berenang melawan arus  deras sungai Cijulang serta meloncat dari ketinggian sekitar 6-7 meter diatas permukaan sungai. Tetapi tetap memperhatikan arahan para instruktur berpengalaman, Jika hendak kesana berikut tips yang dapat membantu:

Pertama
Bila memutuskan untuk datang ke Green Canyon, kamu harus siap menempuh perjalanan yang cukup jauh yaitu dengan waktu tempuh 8 jam dari Jakarta. Bagi yang menggunakan mobil pribadi sebaiknya ada orang yang bisa bergantian menyetir.

Berangkatlah pada malam hari terutama jika menggunakan transportasi umum. Dengan menggunakan transportasi umum, kamu bisa berangkat dari Terminal Pangandaran menuju angkutan pedesaan jurusan terminal Cijulang dengan ongkos yang relatif murah.

Kedua
Green Canyon sebaiknya dikunjungi pada musim kemarau. Pada musim penghujan biasanya air Sungai Cijulang yang berada di Green Canyon warnanya menjadi keruh kecoklatan. Tetapi bila musim kemarau, warna airnya berwarna dan lebih tenang. Sangat indah menjadi obyek fotografi.

Ketiga
Jika ingin mencoba untuk mengarungi arus deras sungai menuju hilir dan meloncat dari ketinggian tebing di Green Canyon, siapkan tenaga. Jangan lupa mengenakan pakaian renang. Body rafting dikenakan biaya Rp 30.000 - hingga Rp 40.000. Tentu saja jika cukup bernyali.Kamu perlu mempersiapkan pakaian ganti setelah body rafting tersebut. 

Keempat
Untuk penginapan, disarankan untuk mencari penginapan di Pantai Pangandaran. Karena selain lebih banyak pilihan, harga yang disediakan lebih bervariasi daripada di Green Canyon. Sebisa mungkin cari sendiri penginapan dengan langsung datang ke pemilik hotel atau penginapan. Kamu bisa saja menggunakan jasa tukang ojek atau tukang becak untuk mencarikan penginapan, namun harganya menjadi lebih mahal.

Kelima
Bawalah kamera anti air karena berwisata di Green Canyon sangat berhubungan dengan air. Kalau tidak ada, usahakan berhati-hati dengan barang bawaan seperti kamera dan handphone, jangan sampai terjatuh.

Keenam
Jangan lupa membawa makanan dan minuman karena akomodasi makanan hanya ada di pintu masuk utama. Serta gunakan sepatu yang nyaman karena bebatuan di Green Canyon licin. 

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)