home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Pengguna Google Glass Dilarang Masuk Bioskop di Inggris!

Selasa, 01 Juli 2014 13:12 by syaifan | 8470 hits
Wah, Pengguna Google Glass Dilarang Masuk Bioskop di Inggris!
digitalspy.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Perangkat teknologi keluaran Google, Google Glass belakangan justru mendapatkan kecaman di Inggris karena fungsinya yang terlalu canggih. Kecaman tersebut datang dari sejumlah pengusaha bioskop di Inggris yang khawatir para pengguna akan menggunakan Google Glass saat menonton film di bioskop mereka.

Dilaporkan oleh Digital Spy, Asosiasi Pengusaha Bioskop di Inggris memprotes keras tindakan yang dilakukan oleh para pengguna Google Glass saat menonton film di bioskop mereka. Pasalnya, seperti yang diketahui perangkat tersebut bisa merekam isi film dengan mengaktifkan mode tertentu.

Untuk itu, para pengusaha tersebut pun meminta kepada Google dan penjual kacamata ajaib tersebut untuk menerapkan aturan tertentu. Mereka juga berinisiatif akan melarang penonton yang masuk dengan membawa Google Glass ke dalam bioskop.

“Kami merekomendasikan kepada seluruh bioskop agar lebih memperhatikan dengan seksama Google Glass tersebut layaknya perangkat elektronik atau telepon seluler biasa. Alat-alat tersebut harus dimatikan sebelum film di mulai,” jelas Google menanggapi.

Meski Google Glass sendiri hanya mampu merekam video dengan kualitas 720p selama kurang lebih 45 menit hingga batereinya habis, tetap saja para pemilik bioskop khawatir akan aksi pembajakan yang jelas-jelas salah di mata hukum.

Namun begitu, Google juga menjelaskan bahwa perangkatnya tersebut sangat tidak memadai untuk merekam video apalagi dalam keadaan gelap seperti di bioskop. Google pun juga meminta kepada para pengusaha bioskop agar tidak terlalu khawatir soal hal ini.

“Google Glass sangat tidak cocok untuk merekam video seperti di bioskop. Diletakkan di atas mata, dengan lampu yang berkedip-kedip, kualitas video hasil rekaman di bioskop pasti buruk,” pungkas Google.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)