home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hindari 9 Kebiasaan Bangun Tidur yang Salah Ini

Kamis, 03 Juli 2014 08:00 by lenargh | 17844 hits
Hindari 9 Kebiasaan Bangun Tidur yang Salah Ini
letscolour.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers pernah merasa bangun tidurnya kurang berkualitas? Bangun tidur dengan perasaan senang sangat penting untuk menghadapi satu hari kedepan.

Baca juga: Gemasnya Aksi Bayi Dalam Selimut Ini yang Menginspirasi Orang Bangun Pagi

Terkadang, bangun tidur dianggap sepele dan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya bisa sangat berpengaruh terhadap mood kita seharian. Seperti yang dilansir dari Boldksy.com, berikut adalah 9 kebiasaan bangun tidur yang salah!

Menunda waktu bangun tidur
Agar bisa bangun, salah satu cara yang dilakukan adalah memasang alarm. Namun tidak jarang jika alarm sudah berbunyi, karena terlalu malas bangun, kita menundanya dan menekan tombol snooze. Hal itu bisa merusak kualitas tidur dan bisa menyebabkan keterlambatan untuk menjalani aktivitas pagi seperti sarapan dan latihan pagi karena kebiasaan ini.
 
Mengecek gadget 
Jangan membuka ponsel atau segala macam gadget yang dimiliki sebelum benar-benar bangun. Ambil waktu untuk meregangkan otot sejenak pada pagi hari sebelum menghadapi situasi yang dapat membuat stres.
 
Memulai hari dengan mengkonsumsi kopi atau teh
Setelah bangun tidur dan sebelum memulai aktivitas, kebanyakan orang akan minum teh atau kopi. Hal itu buruk karena saat bangun tidur, perut akan dipenuhi kandungan asam dan teh atau kopi hanya akan menambah keasaman itu. Yang harus dikonsumsi adalah segelas air hangat.
 
Tidak sarapan
Melewatkan atau malah tidak sarapan sama sekali adalah kebiasaan buruk yang harus dihentikan. Berikan waktu 15 menit untuk sarapan setiap pagi.
 
Mengecek e-mail
Membalas atau mengecek e-mail bisa dilakukan nanti. Jangan melakukannya saat sarapan di meja makan. Hal itu akan membuat stres sebelum memulai hari.
 
Terlibat argumen
Hindari segala jenis hal yang membuat stres pada pagi hari. Jangan berkelahi, berargumen, atau teriak kepada siapapun.
 
Tidak meregangkan tubuh
Meregangkan tubuh setelah bangun adalah hal penting. Jangan langsung turun dari tempat tidur dan langsung memakai baju. Peregangan membantu mengendurkan otot sehingga tidak terkena kram.
 
Hanya makan sedikit saat sarapan
Melewatkan sarapan memang tidak baik, tetapi jangan juga makan terlalu sedikit. Hal itu akan membuat kita lapar sebelum makan siang dan akan tergoda untuk makan makanan secara berlebih.
 
Sarapan dengan terburu-buru
Jangan melahap sarapan sambil jalan. Setelah sarapan, usahakan meminum beberapa gelas air putih. Duduklah saat sarapan dan baru beranjak untuk memulai aktivitas.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)