home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ubah Tanggal Rilis, 'Dawn of the Planet of the Apes’ Tuai Protes di Korea Selatan?

Senin, 07 Juli 2014 16:00 by Dits | 3329 hits
Ubah Tanggal Rilis, 'Dawn of the Planet of the Apes’ Tuai Protes di Korea Selatan?
dreamersradio

DREAMERSRADIO.COM - Tidak semua film yang dirilis lebih awal mendapat sambutan yang baik, hal ini terjadi pada film remake ‘Rise of the Planet of the Apes’ yang bertajuk 'Dawn of the Planet of the Apes’. Film yang melibatkan aktor Andy Serkis ini mendapat protes di Korea Selatan karena menetapkan tanggal rilis lebih awal dari yang direncanakan sebelumnya.

Dilansir dari laman The Hollywood Reporter, awalnya 'Dawn of the Planet of the Apes’ akan dirilis pada 16 Juli 2014 namun pada menit – menit terakhir 20th Century Fox memutuskan untuk mengubah tanggal rilis menjadi lebih awal yaitu 10 Juli 2014. Hal ini tentu saja memicu kemarahan sineas film lokal, mereka menyatakan keberatan atas keputusan yang dianggap tiba – tiba tersebut.

Selain para sineas film yang keberatan, para distributor lokal pun ikut menyuarakan keprihatinan mereka atas masalah ini dengan mengajukan keluhan secara resmi ke Korea Film Producers Association.

"Perubahan tanggal rilis secara tiba – tiba untuk sebuah film Hollywood blockbuster sangat bertentangan dengan etika bisnis film. Hal ini tidak hanya berdampak pada penjualan pasar film lokal tapi juga kerugian besar untuk orang banyak”  ungkap asosiasi dalam sebuah pernyataan resmi.

"Kami mendesak agar distributor film 20th Century Fox Korea segera membatalkan tanggal rilis yang tidak resmi ini dan membantu mencari jalan keluar untuk distribusi pasar film yang sehat," tambah pernyataan itu.

Diubahnya tanggal rilis 'Dawn of the Planet of the Apes’ lebih awal dikhawatirkan akan mempengaruhi box office sejumlah film termasuk film lokal bertajuk ‘The Divine Move’ yang sebelumnya telah menentukan strategi untuk tayang di bioskop dua minggu sebelum 'Dawn of the Planet of the Apes’ dan seminggu setelah ‘Transformers: Age of Extinction’, saat ini ‘The Divine Move’ telah meraih posisi pertama selama tiga hari berturut – turut.

"Saya terkejut mendengar 'Dawn of the Planet of the Apes’ rilis lebih awal, saya dan banyak rekan-rekan sangat marah. Ini akan mempengaruhi distribusi untuk sejumlah film dan juga penonton,” ungkap Edward Chang-eon Lee, selaku pemimpim Tiitle Picture, kepada Yonhap News.

Sementara itu, pihak 20th Century Fox Korea mengungkapkan bahwa keputusan pihaknya untuk mengubah tanggal rilis ‘Dawn of the Planet of the Apes’ telah disetujui oleh Media Rating Board Korea. Diketahui bahwa pada tahun 2011 silam, film pertama ‘Rise of the Planet of the Apes’ sukses menduduki posisi 15 sebagai film terlaris di Korea Selatan dengan  meraih USD 20.46 juta.

Duh, semoga masalah ini cepat terselesaikan ya Dreamers..

(Dits)

Komentar
  • HOT !
    Kakak perempuan Danielle NewJeans, Mo Gyuna, memulai debutnya sebagai penyanyi. Sebelumnya pada 16 April, komentar di video OST drama 'HIDE' berjudul 'LAVA' yang dinyanyikan oleh penyanyi GYUNA menarik perhatian online....
  • HOT !
    Park Bo Ram dinyatakan meninggal dunia pada 12 April lalu, setelah ditemukan tidak sadarkan diri di rumah seorang teman saat acara minum bersama. Dia akan dimakamkan pada Rabu, 17 April....
  • HOT !
    Jungkook BTS yang sedang menjalani wajib militer, menjadi topik hangat saat ia membuka akun Instagram untuk anjing peliharaannya yang bernama Jeon Bam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)