home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Miroslav Klose Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia!

Rabu, 09 Juli 2014 13:18 by syaifan | 3858 hits
Miroslav Klose Resmi Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala Dunia!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Striker andalan Jerman, Miroslav Klose resmi mencetak rekor baru dalam sejarah Piala Dunia dengan menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia dengan total 16 gol setelah mencetak gol kedua untuk Jerman dalam laga semifinal melawan Brasil Rabu (9/7) dinihari tadi.

Klose yang sudah membela timnas Jerman sejak Piala Dunia 2002 silam sukses mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Brasil, Ronaldo dengan catatan 15 gol. Gol Klose di pertandingan malam tadi juga turut membawa Jerman lolos ke babak final dengan skor telak 7-1.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 11 tersebut, menjadi sejarah tersendiri bagi sepakbola Jerman setelah sebelumnya pemain asal Jerman lainnya, Gerd Muller juga pernah menjadi pencetak gol terbanyak dengan jumlah 14 gol, dan Juergen Klinsmann sebanyak 11 gol.

Tak seperti biasanya, sesaat setelah mencetak gol ke-16 nya di Piala Dunia malam tadi, Klose enggan melakukan aksi salto sebagai ciri khasnya untuk merayakan gol. Ia mengaku, kaki kirinya mendarat tidak sempurna setelah melesakan bola ke gawang Julio Cesar.

“Kaki kiriku mengalami sedikit masalah saat akan mencetak gol dan mendarat tidak sempurna setelahnya. Maka dari itu aku tidak bisa melakukan salto setelahnya,” ucap Klose seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca juga: Tiru Selebrasi Gol Ala Miroslav Klose, Pesepakbola Ini Meninggal Dunia

Sementara itu, pelatih Jerman Joachim Loew juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Klose yang berhasil mencetak rekor baru bagi Jerman di Piala Dunia 2014 kali ini. Ditambah, Jerman juga berhasil lolos ke babak final Piala Dunia 2014.

“Rekor Klose sangat berarti bagi kita semua. Ini adalah rekor yang mungkin hanya bisa dipecahkan oleh Thomas Mueller di waktu yang akan datang. Kami percaya Klose pantas untuk mendapatkan rekor tersebut. Karena untuk pemain seusianya, dia masih bermain dengan level penampilan yang paling tinggi,” tutur Loew.

Miroslav Klose masih berpeluang untuk memperpanjang rekor golnya tersebut jika ia diturunkan dan mampu mencetak gol di babak final nanti. Sementara itu, Piala Dunia 2014 ini dipastikan akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Klose karena ia sudah tidak akan mungkin bermain di Piala Dunia 2018 kala usianya sudah 40 tahun.

Gut gemacht, Herr Klose! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)