home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Selamatkan Arturo, Beruang Kutub Paling Depresi Sedunia!

Kamis, 17 Juli 2014 08:00 by lenargh | 18496 hits
Yuk Selamatkan Arturo, Beruang Kutub Paling Depresi Sedunia!
eonline.com

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sih Arturo? Arturo adalah seekor beruang kutub yang hidupnya sangat memprihatinkan. Arturo tinggal di Kebun Binatang Mendoza di Argentina, yang tempatnya tidak sangat tidak cukup untuk sebuah beruang kutub.

Baca juga: Alasan di Balik Kebiasaan Unik Diego Maradona Selalu Pakai Dua Jam Tangan

"Arturo mulai gila," ujar Bill McDonald, CEO dari Winnipeg Human Society pada sebuah wawancara dengan CBC News. Selama 20 tahun, Arturo hidup dalam temperatur 60 derajat Fahrenheit dengan ruang kolam terbatas dan dia baru-baru saja kehilangan teman beruang kutubnya yang bernama Pelusa. 

 
 
Sayangnya, usaha untuk memindahkan Arturo ke International Polar Bear Conservation Centre di Kanada gagal. Padahal itu adalah sebuah rumah dengan atmosfer yang baik untuk beruang kutub dan kebutuhan obat-obatan. Assiniboine Park Conservancy di Winnipeg menawarkan untuk membawa Arturo namun Kebun Binatang Mendoza tidak dapat memberikan catatan yang diperlukan untuk membawa Arturo.
 
Staf Assiniboine telah menentukan bahwa Arturo hidup dalam keadaan yang sangat buruk sehingga mereka mau mengambil langkah penuh resiko karena belum tentu sang beruang kutub bisa selamat dalam perjalanan. Namun tetap saja, Kebun Binatang Mendoza menolak untuk memberikan Arturo.
 
 
"Arturo tinggal dalam kandang yang kecil, tidak ada ruang untuk berjalan-jalan, tidak memiliki rangsangan terhadap alam, dan cuacanya sangat buruk untuk beruang kutub," ujar profesor dari Kanada, Maria Fernanda Arentsen, kepada The Daily News. Maria adalah salah satu orang yang memperjuangkan kepindahan Arturo.
 
 
Namun sekarang ada titik cerah bagi Arturo. Setelah Greenpeace membuat petisi yang disebar di Internet, sekarang sudah terkumpul lebih dari 150,000 tanda tangan yang akan dikirim ke presiden Argentina. Petisi yang sama yang disebar oleh Change.org juga telah mendapat lebih dari 60,000 tanda tangan. Bahkan ada juga laman di Facebook yang didedikasikan untuk Arturo.
 
Hanya waktu yang bisa menjawab nasib Arturo yang disebut-sebut sebagai binatang paling sedih di dunia. Semoga makin banyak orang yang ikut menyelamatkan Arturo!

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)