home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Boks Telepon Umum Kini Dimanfaatkan Jadi Akuarium!

Kamis, 17 Juli 2014 18:13 by lenargh | 7313 hits
Boks Telepon Umum Kini Dimanfaatkan Jadi Akuarium!
mymodernmet.com

DREAMERSRADIO.COM - Di zaman yang sudah semaju ini, siapa yang tidak memiliki ponsel? Ponsel dipilih karena praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Alhasil, telepon umum yang dulu sering dipakai kini hanya menjadi pajangan di banyak jalanan.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Namun ditangan sekelompok seniman yang bernama Kingyobu, boks telepon umum yang tadinya tidak terpakai kini menjadi sebuah akuarium yang dipenuhi dengan ikan mas.

 
Kingyobu sendiri memiliki arti "sekumpulan ikan mas", yang terdiri dari mahasiswa Kyoto University of Art and Design yang memiliki inisiatif untuk menjadikan boks telepon umum di Osaka menjadi akuarium. Di Jepang, ikan mas memiliki arti penting. Ikan mas dipercaya memberikan kebahagiaan dan kemakmuran, layaknya jimat keberuntungan. 
 
 
 
Hasilnya, banyak pejalan kaki yang mengambil gambar dan mengaku suka dengan karya Kingyobu. Dengan menggunakan jaring dari kertas (poi) dan mangkuk, anak-anak bisa menangkap ikan mas sebanyak-banyaknya sebelum jaring kertas tersebut pecah. Jika berhasil, ikan mas tersebut bisa dibawa pulang dan dipelihara di rumah.
 
 
 
Kingyobu sendiri sudah sering mengerjakan berbagai proyek daur ulang yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak terpakai. Namun karya aquarium ikan mas ini dianggap dapat membangkitkan budaya Jepang kepada khalayak umum. 
 
Image Source: Theculturetrip/Mymodernmet

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)