home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Piala Dunia 2030 akan Digelar di Dua Negara Berbeda?

Sabtu, 19 Juli 2014 12:00 by syaifan | 6203 hits
Wah, Piala Dunia 2030 akan Digelar di Dua Negara Berbeda?
thetimes.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) beberapa waktu lalu sempat membicarakan soal tuan rumah Piala Dunia 2030 dimana mereka mengatakan bahwa kemungkinan terbesar akan diselenggarakan di Uruguay.

Alasan FIFA mengatakan hal tersebut antara lain adalah karena Uruguay memiliki sejarah yang sangat kuat soal Piala Dunia. Seperti diketahui, Uruguay adalah tuan rumah pertama Piala Dunia pada tahun 1930 silam. Selain itu, FIFA juga menilai bahwa sejauh ini hanya Uruguay yang menyanggupi untuk menggelar Piala Dunia pada tahun 2030 nanti.

Namun belakangan, wacana FIFA untuk menunjuk Uruguay sebagai tuan rumah Piala Dunia 2030 masih harus melakukan banyak pertimbangan. Salah satunya adalah soal letak geografis dan sosial ekonomi Uruguay, hingga akhirnya juga muncul wacana bahwa Piala Dunia 2030 akan diselenggarakan di dua negara.

Selain Uruguay yang hanya memiliki luas negara sebesar 176 Ribu m2, penduduknya juga terbilang sedikit yakni hanya 3,3 Juta jiwa. Maka dari itu, FIFA berencana untuk menggelar Piala Dunia 2030 di Uruguay dan negara tetangganya.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah, Ini Dia 6 Stadion Indonesia yang Dipilih Untuk Laga Piala Dunia U-20 2021

Sejauh ini, negara terdekat dengan Uruguay jika ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 adalah Paraguay atau Argentina. Namun, itu semua baru sebatas wacana dan masih menunggu langkah selanjutnya dari FIFA.

Pasca Brasil menggelar Piala Dunia 2014, tiga negara lain yang dipastikan akan menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah Rusia pada 2018, Qatar untuk Piala Dunia 2022 dan Amerika Serikat akan menggelar Piala Dunia 2026.

Dalam sejarah FIFA, Piala Dunia pertama kali digelar di dua negara yang berbeda adalah pada Piala Dunia 2002 yakni di Korea Selatan dan Jepang. Saat itu juga Piala Dunia untuk pertama kalinya digelar di Benua Asia.

Hmm.. bagaimana menurutmu, Dreamers? ^^ (DailyMail/Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)