home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Belanja Baju untuk Lebaran Agar Tak Boros

Jumat, 18 Juli 2014 17:31 by citra09 | 5039 hits
Tips Belanja Baju untuk Lebaran Agar Tak Boros
mystudentstyle.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kebanyakan orang, baju baru saat lebaran setiap tahunnya merupakan sebuah keharusan. Namun karena terlalu bersemangat memilih baju lebaran, terkadang kita malah terjerumus pada perilaku boros.

Nah untuk menghindari boros saat beli baju lebaran, yuk simak tipsnya berikut ini:

Siapkan Budget
Perkirakan berapa dana yang sanggup dikeluarkan untuk membeli baju Idul Fitri. Jangan pernah memaksa mengeluarkan dana besar demi tampil maksimal, seadanya saja. Sst, siapkan uang tunai ya. Karena belanja dengan kartu kredit justru menjerumuskan kamu untuk jadi boros.

Susun Daftar Belanja
Pikirkan apa yang paling penting kamu butuhkan. Ingat, yang paling kamu butuh. Lagipula lebaran cuma dua hari, lho. Susun dalam tulisan untuk dibawa saat belanja dan berlanja seperlunya.

Belanja di Tempat yang Tepat
Setelah menyusun budget dan tahu apa saja yang mau dibeli, otomatis sudah kebayang dong tempat belanja mana yang tepat untuk memenuhi kebutuhan itu? Jangan sampai budget hanya sedikit tapi tetap memaksa ke belanja ke Mall.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Jangan Berpaku pada Tren
Fashionable bukan berarti harus selalu tunduk dengan tren. Lebih baik beli pakaian atau aksesori model netral dan klasik agar bisa dipakai lagi di lain kesempatan.

Hati-Hati dengan Diskon
Diskon nggak selamanya bikin kamu lebih hemat. Diskon justru berpotensi menjebak kamu untuk belanja barang yang sebenarnya nggak terlalu dibutuhkan. Waduh, gawat!

Teliti dan Bijak Sebelum Membeli
Lakukan dulu survei harga dari toko ke toko sebelum memutuskan membeli sesuatu yang kamu incar. Beli yang harganya paling sesuai budget. Setelah itu jangan lupa cek lagi kualitas barang tersebut, jangan sampai ada cacat.

Pada akhirnya, jangan terlalu selalu tergantung dengan baju baru. Jika masih ada pakaian atau aksesori yang layak di rumah, kerahkan jurus padu-padan jitu dan tampillah seperti dibalut busana baru!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)