home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KFC dan McDonald's di Cina Gunakan Daging yang Telah Kadaluarsa?

Selasa, 22 Juli 2014 11:48 by citra09 | 7865 hits
Duh, KFC dan McDonald's di Cina Gunakan Daging yang Telah Kadaluarsa?
adsofchina.wordpress.com

DREAMERSRADIO.COM - rapa resto cepat saji di Cina kembali tertimpa skandal kurang menyenangkan terkait daging yang mereka gunakan. Pasalnya, beberapa outlet lokal McDonald’s, KFC, dan Pizza HUT diketahui telah menggunakan daging yang telah kadaluarsa!

Dilansir dari AP, channel berita Shanghai, Dragon TV melaporkan pada Minggu (20/07) bahwa perusahaan pemasok daging, Shanghai Husi Food Co., telah memaketkan ulang daging sapi dan ayam yang telah lewat masa kadaluarsa dan menulis ulang tanggal kadaluarsa terbaru pada bungkusannya.

Daging sapi dan ayam tersebut kabarnya dijual setelah melewati satu tahun masa kadaluarsa. Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa pada Juni lalu, sekitar 18 ton kulit ayam yang telah 15 hari lewat dari masa kadaluarsanya digunakan untuk pembuatan chicken nugget, dan daging sapi yang telah sebulan lewat masa kadaluarsanya digunakan untuk burger di KFC.

Berdasarkan China Morning Post, Dragon TV bahkan sempat meliput di mana para pegawai Shanghai Husi memungut kembali makanan yang telah jatuh ke lantai dan melemparnya ke dalam mesin pemroses daging sebelum dijual.

Baca juga: Heboh Burger King Minta Pelanggan Beli Makanan di McD Hingga Warteg

Sebagai langkah awal tindakan tersebut, pihak agensi perusahaan pemasok daging tersbutpun kini kabarnya telah ditutup utnuk sementara dan menunda seluruh proses pengiriman daging-daging tersebut ke berbagai restoran cepat saji.

Yum Brands, yang membawahi KFC dan Pizza Hut juga telah melakukan investigasi dan McDonald’s kini telah menyegel 4,500 bungkus daging sapi, babi, ayam, dan produk lainnya yang diterima dari Husi untuk keperluan investigasi. Kejadian serupa ini pun ternyata sempat dialami juga oleh resto cepat saji di Cina tahun 2012 lalu.

Duh, semoga hal ini tak terjadi lagi yaa..

(ctr)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)