home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dalam Sepekan, Tiga Pesawat Jatuh di Tiga Benua Berbeda

Sabtu, 26 Juli 2014 09:00 by syaifan | 8068 hits
Dalam Sepekan, Tiga Pesawat Jatuh di Tiga Benua Berbeda
waljeez.com

DREAMERSRADIO.COM - Tak disangka, setidaknya dalam sepekan tiga unit pesawat penerbangan komersial dilaporkan jatuh dan memakan banyak korban jiwa. Uniknya lagi, tiga kecelakaan pesawat tersebut terjadi di tiga benua yang berbeda yakni Eropa, Asia dan Afrika.

Pada Jum’at (18/7) pekan lalu, pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH17 dilaporkan jatuh setelah diduga ditembak dengan rudal oleh orang tak dikenal di bagian timur Ukraina. Seluruh penumpang dan kru termasuk didalamnya 12 orang asal Indonesia dilaporkan tewas.

Hanya sepekan setelah insiden nahas tersebut, pesawat penerbangan domestik Taiwan TransAsia dilaporkan jatuh di Pulau Penghu pada Kamis (24/7) kemarin setelah gagal mendarat. Pesawat dengan rute Taipei – Magong tersebut diketahui jatuh di dekat pemukiman dan mengakibatkan setidaknya 48 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Pesawat dengan nomor penerbangan GE222 tersebut dikatakan oleh petugas bandara Magong kehilangan kontak saat mereka masih berada pada ketinggian 300 kaki sebelum mendarat. Padahal sebelumnya, ada dua pesawat yang berhasil mendarat dengan selamat di bandara yang sama.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Di waktu yang hampir bersamaan, pesawat penumpang lainnya yakni Air Algerie, asal Aljazair juga dilaporkan jatuh di kawasan Mali pada Kamis (24/7) kemarin juga. Pesawat jet MD-83 yang mengangkut sebanyak 116 itu jatuh di tengah perjalanannya dari Ouagadougou, Burkina Faso ke Aljazair.

Dari laporan CNN, tidak ada satupun penumpang mau pun kru pesawat yang selamat dari kecelakaan tersebut. Bangkai pesawat yang ditemukan di kawasan Mali tersebut menunjukan bahwa tidak ada tanda-tanda penumpang yang selamat.

Sementara laporan Associated Press mengatakan sejumlah tim penyelamat sudah diturunkan ke masing-masing lokasi kecelakaan baik di Mali maupun di Taiwan. Kedua lokasi kecelakaan tersebut rencananya masih akan disusuri lebih lanjut untuk menyelidiki penyebab jatuhnya masing-masing pesawat.

Waah.. semoga korban kecelakaan pesawat tersebut dapat diterima di sisi Yang Maha Kuasa ya, Dreamers.. (Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)