home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sering Lupa? Ini Makanan yang Akan Menambah Daya Ingat!

Jumat, 08 Agustus 2014 09:19 by ridhawr | 33837 hits
Sering Lupa? Ini Makanan yang Akan Menambah Daya Ingat!
sodahead

DREAMERSRADIO.COM - Sering merasa lupa? Kamu dapat mengkonsumsi ikan yang dipanggang, cukup seminggu sekali! Dilansir dari laman DailyMail, terdapat penelitian baru bahwa orang yang mengkonsumsi ikan daoat menambah daya ingat dan memperbesar area daya ingat di dalam otak!

Peneliti juga mengatakan bahwa terdapat 80 juta orang yang akan menderita dementia pada tahun 2040 nanti. “Penelitian kami menunjukan bahwa orang yang diet dan mengkonsumsi ikan yang dipanggang akan memiliki volume otak yang besar di area daya ingat,” ujar Dr James Becker, professor psikiater dari Universitas Pittsburgh School of Medicine pada DailyMail.

Dr James Becker juga mengatakan bahwa ternyata kandungan omega 3 yang terdapat pada ikan tidak ada hubungannya dengan peningkatan kerja otak manusia! Ikan yang dipanggang mengandung omega 3 yang lebih tinggi dibanding ikan yang digoreng karena asam lemak akan hancur ketika digoreng.

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Penjual Ini Ganti Mata Ikan dengan Mainan Agar Terlihat Segar!

Penelitian ini juga menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi ikan panggang setidaknya seminggu sekali, dapat meningkatkan tingkat kerja otak dalam mengingat sebesar 4persen serta tingkat kognitif sebesar 14 persen.

Yuk, Dreamers, kita rajin mengkonsumsi ikan agar tidak menjadi orang yang pelupa! ^^

(image source: DailyMail)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)