home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Hindari 5 Kebiasaan Sikat Gigi yang Salah Ini!

Kamis, 14 Agustus 2014 16:34 by lenargh | 26591 hits
Yuk, Hindari 5 Kebiasaan Sikat Gigi yang Salah Ini!
beautythroughstrength.com

DREAMERSRADIO.COM - Menyikat gigi adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari agar kesehatan dan kebersihan mulut tetap terjaga. Namun ada beberapa hal yang sering kita lakukan saat menyikat gigi dan itu merupakan kesalahan! Seperti yang dilansir dari Goodhousekeeping.com, berikut 5 kesalahan menyikat gigi yang menjadi kebiasaan:

1. Menggunakan sikat gigi yang salah
Biasanya sikat gigi memiliki 4 tipe kelembutan sikat yaitu hard, medium, soft, dan extra soft. Agar mendapat menjangkau sudut-sudut gigi, disarankan memilih tipe sikat yang soft atau extra soft.
 
2. Menggunakan sikat gigi yang sama dalam waktu yang lama
Normalnya, sikat gigi dipakai dalam jangka waktu 3 bulan dari waktu pembelian pertama. Atau bisa juga dengan memperhatikan ujung sikat. Jika sudah berubah bentuk dan bulu-bulu sikatnya sudah tidak beraturan, maka itu tandanya sikat gigi harus segera diganti.
 
3. Menyikat gigi ke arah samping
Menyikat gigi ke arah samping dapat merusak enamel gigi. Ubah dengan menggosok gigi dengan cara memutar.
 
4. Menggunakan pasta gigi pemutih
Jangan terlalu gampang termakan iklan karena warna gigi yang asli tidaklah putih bersih. Meski menggunakan pasta gigi yang bisa memutihkan, hasilnya tidak akan maksimal. Jumlah ideal menggunakan pasta gigi adalah sebesar biji kacang.
 
5. Tidak membersihkan lidah
Bakteri tidak hanya bersarang di gigi dan menyebabkan bau mulut, namun juga terdapat pada lidah. Saat menyikat gigi, jangan lupa untuk menggosok lembut permukaan lidah ke arah berlawanan untuk membersihkan bakteri.

Baca juga: Tidak Asal Sikat, Ini Cara Membersihkan Gigi Dengan Benar

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)