home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Tom Hanks Buat Aplikasi 'Mesin Tik' untuk iPad!

Sabtu, 23 Agustus 2014 09:20 by syaifan | 2124 hits
Wow, Tom Hanks Buat Aplikasi 'Mesin Tik' untuk iPad!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Aktor kenamaan Hollywood Tom Hanks, diketahui memiliki kebiasaan yang cukup unik, yakni mengetik dengan menggunakan mesin tik klasik meski kini ia sudah memiliki iPad dan MacBook. Belakangan, kebiasaannya itu justru membuatnya menciptakan sebuah aplikasi mengetik yang cukup unik.

Dilansir dari Daily Mail, Tom Hanks baru saja bekerjasama dengan sebuah perusahaan pengembang aplikasi untuk iPad dan merilis aplikasi mengetik dengan sensasi seperti menggunakan mesin tik klasik. Lengkap dengan bunyi dan tanpa tombol ‘delete’.

Aplikasi yang dinamakan ‘Hanx Writer’ itu mengambil inspirasi dari kebiasaan Hanks yang sudah mengoleksi berbagai macam mesin tik dari seluruh dunia sejak tahun 1970-an. Menurutnya, menulis dengan menggunakan mesin tik klasik adalah sebuah pengalaman yang sulit didapatkan di zaman seperti saat ini.

“Kalian akan merasakan bunyi yang khas seperti menggunakan mesin tik sungguhan, suara kertas, tinta, dan harus rela tidak menggunakan tombol ‘delete’ dan mengikuti proses pencetakan naskah yang sangat klasik,” jelas Hanks.

Baca juga: Transformasi Tom Hanks Jadi Geppetto di Live Action Pinocchio

Nantinya, di aplikasi tersebut pengguna dapat mengirim semua naskah yang diketik melalui email, atau dicetak dan dibagikan ke orang lain seperti biasa. Hanya saja, semua itu dilakukan dengan kecepatan iPad dan internet namun dengan sensasi seperti kembali ke masa lalu.

“Ini adalah sebuah alat dan bukan mainan. Aku ingin orang bisa merasakan sensasi menggunakan mesin tik yang kini sudah sangat langka dan hanya sedikit yang masih menggunakannya,” jelas Hanks lagi.

Waah.. Dreamers mungkin ada yang mau coba mengetik di iPad dengan sensasi mesin tik? ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)