home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lelah dengan Musim Panas, Pria Ini Bangun Taman Wisata Air Mewah di Belakang Rumahnya!

Rabu, 20 Agustus 2014 11:18 by citra09 | 17044 hits
Lelah dengan Musim Panas, Pria Ini Bangun Taman Wisata Air Mewah di Belakang Rumahnya!
dailymail.co.uk

DREAMERSRADIO.COM - Texas menjadi salah satu wilayah dengan musim panasnya yang cukup 'gersang' dibandingkan dengan wilayah lainnya. Namun seorang pria bernama Hal Jones mampu mengatasinya dengan cara yang cukup fantastis untuk tetap segar di musim panas.

Yap, pria asal Austin ini rela menghabiskan 2,2 juta dolar atau sekitar 24 miliar rupiah untuk membangun sebuah arena taman wisata air yang terdiri dari empat kolam renang di belakang rumahnya! Ia pun memilih halaman belakang dekat danau Travis agar tamu yang datang bisa tiba dengan perahu.

Setelah memilih properti yang pas, Jones menyewa seorang desainer bernama Evan Mills untuk membuat rencana taman wisata air tersebut dan membuat empat kolam renang, yang masing-masing memiliki desain yang unik.

“Kami memiliki kolam air panas, kolam untuk anak kecil, Lazy River, dan kolam memanjang,” tutur Jones, dilansir Daily Mail. Kolam malas atau lazy river ini terdapat sebuah bar sehingga kita tak perlu keluar untuk menikmati minum-minum.

Ia melanjutkan, “Salah satu hal yang senang aku lakukan adalah duduk di bar dan menyaksikan pertandingan sepakbola, menyaksikan anakku bermain, dan kau tak perlu mengawasinya.” Kolam tersebut memerlukan air sebanyak 190 ribu galon yang bisa mengalir dan juga termasuk air terjun.

Baca juga: Menikmati Ketenangan di Taman Air Namyangju

Dibutuhkan dana sekitar $450.000 atau sekitar Rp 5 miliar untuk membangun kolam tersebut. Kolam air panas, satu dari kolam terbesar yang didesain Mills mampu menampung 30 orang dalam satu waktu, sementara kolam untuk anak-anak memiliki sebuah seluncur yang berjarak 60 kaki dari bawah.

Merawat taman kolam renang ini tentu saja tak mudah dan juga murah. Bills menghabiskan $5,500 atau sekitar Rp 60,5 juta dalam waktu sebulan untuk perawatan, tak termasuk untuk staff dan pelayan bar. Biaya untuk listrik bisa menghabiskan $35000 atau sekitar Rp 385 juta dalam sebulan.

Namun Jones percaya bahwa apa yang ia buat ini adalah investasi yang sangat bagus. Ia percaya bahwa taman wisata air pribadinya tersebut bisa dihargai mencapai $3,2 juta atau sekitar Rp 35 miliar. Wow!

(ctr)

Image: Daily Mail

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)