home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur!

Rabu, 20 Agustus 2014 20:00 by lenargh | 17054 hits
5 Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Sebelum Tidur!
healthveda.com

DREAMERSRADIO.COM - Dreamers, suka ngemil sebelum tidur? Sebaiknya kebiasaan itu mulai dihindari. Makanan yang dimakan sebelum tidur bisa menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak. Seperti yang dilansir dari Stylecraze.com, berikut adalah 5 makanan yang sebaiknya tidak dimakan sebelum tidur.

1. Cemilan yang digoreng
Sebelum tidur dan saat terbangun karena lapar, pasti cemilan yang digoreng seperti keripik dan kentang goreng menjadi alternatif. Padahal, makanan yang digoreng atau dipanggang mengandung banyak lemak dan sulit untuk dicerna. Hal ini akan berdampak pada kualitas tidur dan kesehatan.
 
2. Minuman berkafein
Seperti yang kita tau, minuman berkafein dapat membuat kita terbangun. Kafein yang terkandung dalam minuman sebenarnya adalah stimulan yang membuat syaraf tubuh tetap terbangun. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk meminum kopi.
 
3. Makanan pedas
Makanan pedas memiliki kemampuan luar biasa untuk menambah selera makan. Biasanya, rasa pedasnya akan bertahan di mulut untuk waktu yang lama. Makanan pedas dapat menghasilkan jumlah asam lambung berlebih sehingga menyebabkan mulas atau kembung. Selain tidur dapat terganggu, bahan kimia yang terkandung di dalam makanan pedas juga dapat merangsang indra tubuh sehingga sulit untuk tertidur.
 
4. Makanan manis
Siapa yang tidak suka makanan manis? Makanan manis bisa dikonsumsi pada pagi, siang, dan sore hari, namun tidak di malam hari. Makanan manis seperti permen atau es krim juga mengandung lemak yang memakan waktu untuk dicerna. Tidak hanya itu, gula sebenarnya dirancang untuk meningkatkan tingkat energi. 
 
5. Alkohol
Mengkonsumsi alkohol sebelum tidur akan menimbulkan efek yang serius. Meski bisa membuat kita tertidur lebih cepat, namun beberapa gangguan akan muncul saat tidur. Sakit kepala, berkeringat, dan mimpi buruk akan membuat tidur tidak nyenyak. 

Baca juga: Buat Tubuh Jadi Melar, Inilah Kesalahan Dalam Makan Camilan

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)