home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Kenalan Sama Ayam ‘Hitam’ Cemani Seharga 40 Juta Rupiah Asal Jawa, Indonesia!

Senin, 01 September 2014 14:11 by ridhawr | 6610 hits
Yuk Kenalan Sama Ayam ‘Hitam’ Cemani Seharga 40 Juta Rupiah Asal Jawa, Indonesia!
amusingplanet.com

DREAMERSRADIO.COM - Biasanya binatang yang berwarna hitam itu anjing, kucing, gorilla, tapi ayam yang satu ini berwarna hitam pekat! Diberi nama Ayam Cemani, ayam serba hitam ini berasal dari Jawa, Indonesia.

Nama Ayam Cemani sendiri berasal dari kata Jawa yang artinya ayam yang keseluruhannya berwarna hitam. Tak hanya kulitnya saja berwarna hitam lho, Dreamers! Ternyata keseluruhan tubuh ayam ini berwarna hitam, dari mata, lidah, kaki, kuku, hingga organ tubuh bagian dalam pun berwarna hitam.

DIlansir dari ChickenHill, Ayam Cemani ini pertama kali diperkenalkan ke negara Eropa pada tahun 1998. Ayam serba hitam ini merupakan salah satu ayam termahal di dunia, dengan harga 2500 dollar Amerika atau sekitar 28 juta rupiah. Namun di Indonesia, Ayam Cemani dijual hingga 40 juta per ekor!

Baca juga: 7 Perilaku Orang Korea Ini Dianggap Unik Oleh Orang Asing

Ayam Cemani mendapatkan gen berwarna hitam karena dari sifat generic mereka yang dinamakan fibromelanosis. Gen ini sudah terdapat sejak 800 tahun lalu di Asia, dan mulai menyebar ke jenis ayam lainnya, seperti Swedish Black Hen atau Svart Hona.

Banyak yang mempercayai bahwa daging Ayam Cemani ini sangat dihargai karena dagingnya yang memiliki banyak khasiat. Dan juga bermanfaat bagi perempuan sebelum dan sesudah melahirkan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)