home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Minum Susu, Perkuat Tulang Dengan 5 Makanan Ini!

Selasa, 02 September 2014 10:37 by lenargh | 3672 hits
Selain Minum Susu, Perkuat Tulang Dengan 5 Makanan Ini!
healthveda.com

DREAMERSRADIO.COM - Menjaga kesehatan tulang adalah penting. Tulang adalah salah satu bagian tubuh yang gunanya menjadi penyangga tubuh. Jika tidak ingin mendapat masalah tulang, lebih baik konsumsi 5 makanan ini karena kaya akan kalsium yang baik untuk tulang. Dilansir dari Stylecraze.com, berikut adalah 5 makanan tersebut.

1. Kedelai
Kedelai merupakan sumber kalsium yang tinggi. Secangkir kedelai mengandung sekitar 175mg kalsium. Kedelai bisa ditemukan dalam bentuk lain seperti edamame, tempe, tahu, susu kedelai, dan kecap. 
 
2. Kacang almond
100 gram kacang almond mengandung sekitar 264 miligram kebutuhan kalsium tubuh. Kacang almond bisa dimakan sebagai cemilan atau dicampur dengan oatmeal sebagai sarapan.
 
3. Sayuran hijau
Bayam, brokoli, sawi, selada air, dan seledri merupakan sayuran hijau yang mengandung banyak kalsium. Sayuran hijau tersebut dapat memenuhi kebutuhan kalsium sekitar 63-355 mg.
 
4. Rumput laut
Ternyata tidak hanya baik untuk pencernaan, rumput laut juga baik untuk tulang. Semangkuk kecil rumput laut mengandung kurang lebih 135 mg kalsium.
 
5. Biji wijen
Meski kecil, ternyata biji wijen mengandung kalsium yang tinggi. Selain minyaknya yang sehat, setengah mangkuk kecil biji wijen mengandung 500 mg kalsium.

Baca juga: Fakta Penemuan Tulang-Belulang Remaja: Dibunuh 5 Orang dan Ada Pelaku Wanitanya

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)