home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Baru 5 Bulan, Pesawat Kepresidenan RI Dijual di Situs Online?

Rabu, 03 September 2014 15:57 by syaifan | 8423 hits
Baru 5 Bulan, Pesawat Kepresidenan RI Dijual di Situs Online?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Baru saja dibeli beberapa bulan yang lalu, Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia ternyata sudah ingin kembali dijual. Yang mengejutkan, Pesawat tersebut diketahui dijual lewat sebuah situs jual beli online yang cukup terkemuka di Indonesia.

Pada Rabu (3/9) pagi tadi, beredar sejumlah gambar iklan yang menyebutkan bahwa Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia dijual di situs tersebut. Lengkap dengan mencantumkan spesifikasi dan jenis dari pesawat, si pengiklan mencoba menjualnya dengan judul laman ‘Jual Santai Pesawat Kepresidenan’.

Setelah ditelusuri lebih lanjut di situs jual beli yang bersangkutan, ternyata laman iklan tersebut sudah tidak ada. Rupanya, iklan tersebut dibuat untuk menyindir politisi yang berniat menjual pesawat tersebut karena dianggap sudah tidak diperlukan lagi.

Dari sejumlah pemberitaan yang ada, politisi yang bergabung dengan salah satu partai politik pendukung Presiden terpilih Joko Widodo tersebut mengatakan bahwa Pesawat Kepresidenan yang baru berumur lima bulan itu lebih baik dijual saja.

Baca juga: Maskapai Penerbangan Luar Negeri Berikan Asuransi Covid-19 Gratis

Namun setelah dikonfirmasi, Joko Widodo sendiri justru tidak mengetahui apa pun dan ia malah heran mengapa Pesawat Kepresidenan harus dijual. “Kata siapa mau dijual? Dijual ke siapa?” kata Joko Widodo seperti dikutip dari laman Merdeka.Com.

Pesawat Kepresidenan Republik Indonesia yang baru tiba di Jakarta pada 10 April 2014 yang lalu itu disebutkan oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi justru dapat menekan anggaran perjalanan rombongan Presiden Republik Indonesia.

"Hadirnya pesawat ini lebih efektif dan mengefisienkan penggunaan pesawat terbang. Dengan hadirnya pesawat kepresidenan ini ada penghematan yang kita hitung ada Rp 114 miliar per tahun di masa-masa yang akan datang," ujar Sudi pada April lalu.

Waah.. ada-ada saja ya, Dreamers! ^^ (Merdeka/Syf)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)