home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk, Lakukan Kebiasaan Ini Agar Gigi Lebih Sehat!

Minggu, 07 September 2014 17:00 by lenargh | 17595 hits
Yuk, Lakukan Kebiasaan Ini Agar Gigi Lebih Sehat!
thewomanshealth.com

DREAMERSRADIO.COM - Gigi memiliki peranan penting untuk tubuh kita. Karena itu, kesehatannya harus tetap dijaga. Coba lakukan beberapa kebiasaan yang dapat menjaga kekuatan dan kesehatan gigi. Seperti yang dilansir Geniusbeauty.com, berikut kebiasaan-kebiasaannya.

1. Jangan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin
Menikmati makanan yang dingin atau panas terkadang memang nikmat. Panas dan dingin yang mengenai gigi secara langsung akan membuat gigi rapuh dan mudah retak.
 
2. Jangan mengkonsumsi makanan yang keras
Gigi akan mudah terkikis jika terlalu sering mengkonsumsi makanan yang keras. Enamel gigi akan rusak dan lama-kelamaan akan merusak gigi secara keseluruhan. 
 
3. Jangan makan permen
Masalah gigi seperti pembusukan terjadi pada orang yang suka makan makanan manis, seperti permen dan coklat. Cobalah ganti makanan manis dengan manis alami seperti buah atau jus yang tidak diberi gula.
 
4. Bersihkan gigi dengan sayuran
Setelah makan, cara alami membersihkan gigi adalah dengan mengkonsumsi sayuran berserat tinggi. Mentimun, wortel, lobak, dan apel dapat membersihkan gigi dengan alami.
 
5. Hindari makanan atau minuman asam
Sama seperti makanan keras, makanan atau minuman yang mengandung asam lama-kelamaan akan mengikis gigi. Jus asam atau jeruk adalah contoh makanan yang mengandung asam. Tunggu 30 menit setelah mengkonsumsi makanan asam dan sikatlah gigi.

Baca juga: Tidak Asal Sikat, Ini Cara Membersihkan Gigi Dengan Benar

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)