home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dijual Seharga 70 Juta Dollar Perkilo, Ini Madu Termahal di Dunia!

Selasa, 16 September 2014 16:00 by ridhawr | 3048 hits
Dijual Seharga 70 Juta Dollar Perkilo, Ini Madu Termahal di Dunia!
mynavigatornews

DREAMERSRADIO.COM - Madu memiliki banyak khasiat untuk tubuh, seperti mengobati luka, dapat menghaluskan kulit, dan jika dikonsumsi dengan teratur dapat menambah antioksidan tubuh.

Dilansir dari OddityCentral, terdapat madu termahal di dunia yang dijual hingga 68 juta dollar Amerika perkilonya! Madu ‘Elvish’ ini datang dari Turki. Mengapa menjadi mahal, karena madu ini didapatkan dari sebuah gua sejauh 1800 meter dari lembah Saricayir, kota Artvin, di Turki.

Pertama kali ditemukan oleh peternak lebah lokal bernama Gunay Gunduz yang melihat beberapa lebah yang masuk ke dalam gua. “Dengan bantuan pendaki professional, kami memasuki perut gua dan menemukan18 kg madu,” ujar Gunay pada Oddity.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Lalu madu tersebut dianalisis di laboratorium Prancis dan ditemukan bahwa madu tersebut memiliki kualitas tinggi dengan kaya mineral. Hal tersebutlah yang menjadikan madu ‘Elvish mahal.

Selain itu juga karena diproduksi secara alamin. Dan gua tersebut memiliki mineral yang tinggi hingga meningkatkan kualitas madu. Satu kilo pertama sempat dijual di bursa Prancis seharga 45.000 Euro.

Saat ini madu ‘Elvish’ dijual seharga 5000 Euro perkilo gramnya, atau sekitar 70 juta rupiah. Dijual dalam botol kecil dengan berat 170 gram dan 250 gram, banyak pembeli yang datang untuk menikmati madu termahal di dunia ini!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)