home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wagub Jakarta Ahok akan Hadiri Malam Pembukaan Asian Games 2014 di Incheon

Rabu, 17 September 2014 23:00 by syaifan | 4406 hits
Wagub Jakarta Ahok akan Hadiri Malam Pembukaan Asian Games 2014 di Incheon
kompas.com

DREAMERSRADIO.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dilaporkan akan menghadiri malam pembukaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan pada Jum’at 19 September 2014 mendatang. Demikian seperti dilaporkan oleh Republika pada Rabu (17/9) siang.

Ahok yang akan segera menggantikan posisi Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober mendatang rencananya akan berangkat ke Incheon, Korea Selatan pada Kamis (18/9) besok malam. Kedatangan Ahok tersebut pun diakui memiliki banyak keterkaitan.

“Saya rencananya akan berangkat ke Korea Selatan dari Jakarta pada Kamis malam besok. Saya mau menghadiri upacara pembukaan Asian Games 2014 ke-17 di sana,” kata Ahok singkat.

Tak hanya menghadiri malam upacara pembukaan, Ahok di sana juga dikatakan akan menandatangani sejumlah kerja sama mengingat Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 pada tahun 2018 mendatang.

Baca juga: 10 Tahun Dipasang, Patung Anak Kecil Buang Air di Songdo Incheon Kini Tuai Kontroversi

Di malam pembukaan nanti, sejumlah idola K-Pop dilaporkan juga akan tampil untuk memeriahkan acara. Beberapa diantaranya adalah Big Bang, EXO, CN BLUE dan Psy. Ajang tersebut sendiri rencananya akan berlangsung selama dua pekan mulai 19 September hingga 4 Oktober 2014.

Indonesia sendiri diketahui mengirimkan sebanyak 186 atlet dari 23 cabang olahraga di Asian Games 2014 ini. Kementerian Olahraga Republik Indonesia menargetkan agar tahun ini Indonesia bisa masuk peringkat sepuluh terbaik. Hal ini mengacu pada hasil Asian Games 2010 silam di mana Indonesia hanya mampu bertengger di peringkat 15.

"Target memang tidak mudah, karena kita ingin memperbaiki peringkat. Peringkat 10 dapat terwujud dengan minimal meraih 9 medali emas. Ini satu langkah untuk lebih baik lagi di Asian Games," ujar Roy Suryo, Menteri Pemuda dan Olahraga dalam pelepasan kontingen di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta kepada VIVA News.

Waah.. semoga atlet Indonesia bisa berjaya di Asian Games 2014 ini ya, Dreamers! ^^ (Syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)